Breaking News:

Sponsored Content

PHP2D sebagai Wadah untuk Mengembangkan Desa Mengani Bangli

Tidak hanya dari pemerintah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana juga turut serta membantu mahasiswanya demi kelancaran program kerja yang

Istimewa
Penyerahan Plakat Kepada Pembicara Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) merupakan suatu program yang dinaungi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggandeng organisasi mahasiswa yang ada di universitas seluruh Indonesia dengan tujuan menumbuhkan rasa peduli mahasiswa dan dapat menerapkan pembelajaran yang sudah di dapat di kelas kepada masyarakat desa agar dapat terbangun suatu desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang tergabung dalam Tim WIDA sebanyak 13 orang berhasil lolos dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemerdayaan Desa dan telah menerima bantuan dana hibah dari pemerintah untuk membantu masyarakat Desa Mengani.

Tidak hanya dari pemerintah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana juga turut serta membantu mahasiswanya demi kelancaran program kerja yang telah direncanakan oleh Tim WIDA PHP2D.

Sosialiasasi PHP2D

Baca juga: Tingkatkan Budaya Literasi Siswa, GenBI Unud Gelar Kegiatan Mengajar di Payangan Gianyar

 Dengan dibantu oleh Dosen Pembimbing, Bapak I Gede Nandya Oktora P.,S.E.,M.B.A,CRA,CRP, Tim WIDA sudah melakukan sosialisasi terkait program PHP2D ini sebelumnya kepada masyarakat desa setempat yang sekaligus pada saat itu telah dilakukan pembentukan kelompok khusus petani yang beranggotakan 10 orang.

Tim khusus petani tersebut diberi nama Tim Mydesni.

Setelah dilakukannya sosialisasi, pada kesempatan kali ini Tim WIDA kembali mengadakan dua pelatihan, yaitu pelatihan pemasaran dan pelatihan pengolahan biji kopi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Tim WIDA dalam kegiatan PHP2D dengan tujuan memberikan wawasan edukasi kepada masyarakat Desa Mengani.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021 yang mengambil lokasi di Kantor Kepala Desa Mengani, Kintamani, Bangli.

Peserta yang hadir ialah masyarakat setempat dan oleh Bapak Perbekel Desa Mengani dan Tokoh Khalayak Desa setempat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved