Breaking News:

Berita Bali

KRI Singa 651 Dikerahkan, Bantu Basarnas Dalam Pencarian 7 ABK KM Liberty 1 yang Masih Hilang

Basarnas Bali bersama unsur SAR lain terus berupaya melakukan proses pencarian terhadap 7 ABK KM Liberty 1 yang masih hilang.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kepala Kantor Basarnas Bali saat ditemui seusai kegiatan penyambutan KRI Bima Suci yang sandar di Pelabuhan Benoa dan diwawancari update pencarian ABK KM Liberty 1, Kamis 28 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Basarnas Bali bersama unsur SAR lain terus berupaya melakukan proses pencarian terhadap 7 ABK KM Liberty 1 yang masih hilang.

Pencarian dimulai dari titik penemuan 2 ABK yang kemarin ditemukan lalu dievakuasi oleh Kapal SPOB Seroja 01.

"Untuk pencarian ABK kapal Liberty 1 ini kita mulai pencarian di lokasi penemuan dua orang kemarin itu, yang telah dievakuasi menuju Lembar dan telah dievakuasi oleh teman-teman SAR Mataram," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, Kamis (28 Oktober 2021) di Pelabuhan Benoa Denpasar.

Baca juga: Basarnas Bali Optimalkan Pencarian 9 ABK KM Liberty 1 yang Masih Hilang

Darmada menambahkan ada dua kapal saat ini yang melakukan pencarian, yakni Kapal SAR Arjuna dan KRI Singa 651 dari TNI AL, kami sudah berkoordinasi langsung dengan KRI itu dan kedua kapal sedang bersama-sama menuju LKP atau Last Know Position sambil mengarah ke arah barat.

Arah barat dari LKP itu harapannya sesuai arus yang ada sampai saat ini mengarah dari timur ke barat, dan termasuk juga arah angin dari selatan ke utara.

Baca juga: TERKINI: Dua ABK KM Liberty 1 Ditemukan Kapal SPOB Seroja 01, Seorang Selamat dan Satu Meninggal

"Sehingga peluangnya lebih besar ke arah utara ataupun barat laut, mudah-mudahan bisa kita temukan lagi hari ini. Kemarin yang berhasil ditemukan oleh SPOB Seroja 01 itu memang sedang menggunakan life jacket, dan ada beberapa dari ABK yang selamat itu tidak menggunakan life jacket hanya menggunakan pelampung, berpegangan pada drum dan juga derijen," paparnya.

Mudah-mudahan mereka bisa dapat bertahan berpegangan pada itu, dari 4 sampai 5 hari ini mereka memerlukan stamina tinggi untuk peluang bisa bertahan atau survive.(*)

Berita lainnya di ABK Liberty Hilang

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved