Breaking News:

Berita Jembrana

Polsek Negara Razia Vaksinasi Covid-19 di PPN Pengambengan Jembrana

Polsek Negara menggelar razia vaksinasi Covid-19 dan pendirian gerai vaksin di PPN Pengambengan Jembrana

Pemkab Jembrana
Razia vaksinasi di PPN Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Bali, Senin 1 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Polsek Negara menggelar razia vaksinasi Covid-19 dan pendirian gerai vaksin.

Razia dan gerai vaksin ini digelar bertempat di PPN (Pelabuhan Perikanan Nusantara) Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Senin 1 November 2021.

Dalam razia ini selain Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra selaku pemimpin pun juga dihadiri Danramil 1617-01/Negara, Kabid Trantib Pol PP Pemkab Jembrana, Perbekel Desa Pengambengan, Kepala Puskesmas 2 Negara.

Bersama 12 orang petugas kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Pengambengan, Para Klian Dusun se-Desa Pengambengan, dan personil gabungan dari instansi terkait lainnya.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, dalam pelaksanaannya personil gabungan melaksanakan kegiatan razia vaksinasi Covid-19 di gerbang keluar-masuk PPN Pengambengan.

Baca juga: Keswan Kesmavet Akan Gelar Kontrol Populasi dan Vaksinasi Rabies di Banjar Peh Jembrana

Dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi Covid-19 ataupun pemeriksaan KTP guna mengecek apakah masyarakat tersebut sudah divaksin Covid-19.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 ataupun yang baru vaksin Covid-19 tahap I diarahkan langsung untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula PPN Pengambengan.

Sedangkan untuk masyarakat yang sudah vaksinasi Covid-19 tahap II/lengkap dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan," ucapnya.

Mekanisme dalam pelaksanaan vaksinasi harus melalui 4 tahapan utama, yaitu tahap I pendataan pasien, tahap ke-II Screening kondisi kesehatan, tahap ke-III penyuntikan vaksinasi, tahap ke-IV dilakukan observasi.

Kemudian peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek vaksin yang telah disuntikkan, dan menerima surat keterangan telah divaksin.

“Untuk razia kali ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun,” bebernya. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved