Breaking News:

Sponsored Content

Prodi BHP Poltekpar Bali Tingkatkan Keterlibatan Masyarakat dalam Membangun Wisata di Tegallalang

Program Studi BHP Politeknik Pariwisata Bali sesuai permintaan Puri Manuaba Retreat Desa Kenderan tergerak untuk mengadakan kegiatan PkM

Editor: Irma Budiarti
Politeknik Pariwisata Bali
Program Studi BHP Politeknik Pariwisata Bali sesuai permintaan Puri Manuaba Retreat Desa Kenderan tergerak untuk mengadakan kegiatan PkM 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Berbicara mengenai daerah wisata, Kabupaten Gianyar masih sangat identik dengan kawasan Ubud.

Namun, saat ini sedang dikembangkan kawasan wisata perdesaan yang melibatkan tiga desa tua di Kecamatan Tegallalang, yaitu Desa Taro, Desa Tegallalang dan Desa Kenderan.

Diantara desa-desa tersebut, Desa Tegallalang dan Desa Kenderan tampaknya belum banyak dieksplorasi. 

Berada dalam satu wilayah dengan Desa Taro, Desa Tegallalang, dan Desa Kenderan tampak masih belum optimal dalam pengembangan wisatanya.

Desa Kenderan merupakan desa yang kaya akan keindahan alam dan budaya.

Baca juga: Poltekpar Bali Konsisten Dampingi Desa Taro Gianyar Kembangkan Desa Wisata

Desa Kenderan merupakan sebuah desa terpencil di pinggiran Ubud yang menyimpan banyak peninggalan sejarah berupa sarkofagus, puri yang masih alami dan Pura Griya Sakti Manuaba.

Selain itu, Desa Kenderan juga terberkati dengan landskap alam yang sangat indah, air terjun memikat dan 7 macam sumber mata air abadi (tirta) yang disucikan (beji).

Desa Kenderan dapat dikatakan sebagai representasi harmoni alam dengan manusia. 

Desa Tegallalang memiliki ceritanya tersendiri, selain sebagai kawasan wisata alam, Desa Tegallalang juga tersohor sebagai desa dengan artshop terpanjang di dunia.

Sepanjang 22 km dari ujung utara Ubud hingga ujung selatan Kintamani, Desa Tegallalang memanjakan para wisatawan dengan suguhan produk kreativitas masyarakat yang tiada batasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved