Breaking News:

Berita Jembrana

Peringati Hari Pahlawan, Wabup Ipat Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Kusuma Mandala Jembrana

I Gede Ngurah Patriana Krisna ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Rabu 10 Nov

ist
Tabur bunga oleh Wabup Ipat, Rabu 10 November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Rabu 10 November 2021.

Ziarah dan tabur bunga bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana serta legiun veteran ini dilaksanakan usai apel peringatan Hari Pahlawan di Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu pagi.

Wabup Ipat mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan hendaknya tidak sekadar diingat pada setiap 10 November saja, namun perlu dikenang sepanjang masa.  

Bagaimana dulu para pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Jadi melalui momentum Hari Pahlawan ini, Saya mengajak kepada seluruh masyarakat maupun generasi muda di Kabupaten Jembrana, jangan pernah melupakan sejarah, karena pada prinsipnya Bangsa ini hadir karena jasa-jasa beliau,” ucapnya.

Baca juga: PROFIL dan KARYA Ismail Marzuki, Maestro Musik Indonesia yang Jadi Google Doodle di Hari Pahlawan

Baca juga: Hari Pahlawan, Ismail Marzuki di Google Doodle 10 November 2021

Baca juga: SELAMAT HARI PAHLAWAN, Bagikan Ucapan atau Jadikan Status WhatsApp, Instagram, Twitter, dan Facebook

Lebih Lanjut, Ia mengimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. 

“Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021, Pahlawanku Inspirasiku, dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, pungkasnya. (ang).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved