Breaking News:

Bali United

Tak Kebobolan di 3 Laga, Pelatih Bali United Puji Penampilan Nadeo, Teco: Lini Belakang Jadi Tenang

Coach Teco Puji Penampilan Nadeo, Wawan Hendrawan Sudah Bebas Sanksi Komdis PSSI

Tribun Bali/Rizal Fanany
Setelah Latihan Bareng Timnas, Begini Kesan Pesan Nadeo Argawinata 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memuji penampilan kiper Nadeo Argawinata yang mampu cleansheet di tiga pertandingan terakhir seri kedua Liga 1 Musim 2021/2022.

Menurut pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu, penampilan apik Nadeo mampu membuat lini belakang Bali United lebih tenang.

"Bagus (Nadeo,-red). Tim lebih tenang di belakang, dan tidak kebobolan," ujar Coach Teco kepada Tribun Bali, Minggu 14 November 2021.

Disinggung terkait, Wawan Hendrawan yang lebih kerap diturunkan menjadi starting eleven sebelum terkena kartu merah dan sanksi komisi disiplin PSSI ketimbang Nadeo yang notabene kiper Timnas Indonesia, Coach Teco menyampaikan, bahwa pertimbangannya ialah di awal musim Nadeo lebih banyak latihan dan bermain bersama Timnas ketimbang Bali United.

"Awal musim dia (Nadeo,-red) lebih banyak latihan sama main di timnas dari pada Bali United," ujar dia.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 2021 Pekan ke-12: Persija Vs Persib, Bali United Vs Persela Lamongan

Sedangkan terkait status Wawan Hendrawan saat ini, kata Coach Teco, sudah bebas dari sanksi komisi disiplin PSSI.

"Wawan sudah bebas sanksi," jawab Teco.

Coach Teco juga memastikan bahwa Nadeo tidak dipanggil pemusatan latihan di Turki untuk Timnas Piala AFF Singapura 2020 karena kuota setiap tim hanya dua pemain, dan dari Bali United telah melepas Kadek Agung Widnyana dan Yabes Roni.

Begitu pula menanggapi opsi Rizky Pellu dipanggil TC Timnas setelah Syahrian Abimanyu cedera dan gagal bergabung dengan Timnas.

"Bali United ikut peraturan dari federasi Semua tim boleh dipanggil 2 pemain. Di Timnas sudah panggil Yabes sama Kadek Agung, perwakilan 2 pemain dari Bali United," paparnya.

Coach Teco berharap Kadek Agung dan Tabes Roni yang menjadi wakil Bali United mendapatkan hasil bagus setelah berlatih dan bermain di Timnas serta tidak mengalami cedera.

"Bantu timnas buat dapat hasil bagus. Setelah itu balik ke Bali United sama kondisi bagus bukan cedera. Performance juga mudah mudahan lebih bagus," pungkas pelatih asal Brasil itu. (*)

Baca juga: Selisih 9 Poin dengan Bhayangkara FC, Bali United Siapkan Target Khusus Seri Ketiga Liga 1 Indonesia

Baca juga: Dua Pemain Bali United Dibawa ke Turki untuk Ikuti Pemusatan Latihan & Uji Tanding, Komentar Teco

Berita Bali United Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved