Breaking News:

Berita Jembrana

Bupati Jembrana dan Kapolda Bali Tanam Pohon Kejujuran

Wujud kepedulian akan pelestarian lingkungan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menanam bibit pohon mang

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Penanaman pohon manggis di areal Pura Jagatnatha, Senin 15 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Wujud kepedulian akan pelestarian lingkungan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menanam bibit pohon manggis (garnicia mangostana) yang memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran.

Penanaman dilakukan seusai serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Jembrana di Halaman Belakang Polres Jembrana dan Areal PuraJagatnatha, Senin 15 November 2021.

Didampingi Kapolres Jembrana yang baru, AKBP I Dewa Gede Juliana dan Kapolres sebelumnya AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, seusai melakukan penanaman pohon di Areal Pura Jagatnatha. 

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Rumbing, Kadisparbud Jembrana, Nengah Alit Dituntut 6 Tahun Penjara

Bupati Tamba mengatakan momentum kedatangan Kapolda Bali sudah diatensinya dan sengaja diajak untuk menanam pohon.

“Setelah sertijab tadi, langsung diajak menanam pohon manggis yang dalam hal ini memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran."

"Tujuannya agar bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dengan menanam pohon karena pohon sebagai napas kehidupan, Taru Prana Bhuana,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan penanaman pohon adalah sebagai simbol dari pelestarian alam.

Di areal Pura Jagatnatha ditanam  pohon manggis.

“Kami bersama Bapak Bupati juga sudah sepakat untuk bersama – sama menjaga kelestarian alam. Mulai dari sini (Jembrana) sebagai  sentralnya adalah Kabupaten Jembrana. Harapannya kegiatan ini akan memberikan pengaruh baik bagi Jembrana,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Tamba Fokus Kembangkan Potensi Kawasan Tibukleneng Perancak Jembrana

Sementara terkait sertijab Kapolres Jembrana, kepada kapolres yang baru, kapolda menekankan agar saat menjabat menekankan betul kedisiplinan menjalankan  prokes di wilayahnya.

Terlebih, Jembrana merupakan pintu masuk utama dari pulau Jawa yang memiliki intensitas tinggi sebagai lalu lalang orang keluar masuk Bali. 

"Itu yang kita tekankan untuk tetap disiplin prokes maupun dari segi keamanan,” paparnya. (*)

Berita lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved