Breaking News:

Persib

Analisis Pengamat Soal Kekalahan Persib Bandung atas Persija, Beberkan Fakta Ini dan Soroti Pelapis

Kiprah unbeaten Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 di pekan 12 akhirnya terhenti setelah menyerah 0-1 lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan

Editor: Ady Sucipto
TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan sepakan akrobatik ke gawang Persib Bandung 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Kiprah unbeaten Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 di pekan 12 akhirnya terhenti setelah menyerah 0-1 lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 12 November 2021.

Hasil minor yang dituai Persib Bandung vs Persija Jakarta turut pula berdampak pada kegagalan Maung Bandung mengkudeta Bhayangkara FC di Klasemen Liga 1 2021 sementara.

Gagal memetik poin penuh kini Persib Bandung masih tetap bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Baca juga: Respon Marc Klok Soal Kalahnya Persib Atas Persija & Kecewa Golnya ke Gawang Andritany Dianulir

Baca juga: UPDATE KLASEMEN LIGA 1 2021/2022 Pasca Rekor Tak Terkalahkan Persib Dipecahkan Persija

Mengomentari kekalahan Persib Bandung, pengamat sepak bola Sujana menganalisis kekalahan yang dituai skuad Robert Alberts. Ia menilai kesiapan mental tim lawan jauh lebih baik ketimbang Persib Bandung.

Kendati Persib Bandung di awal babak pertama tampil agresif ke jantung pertahanan Persija untuk mencatek gol.

Namun sepakan bebas Marc Klok ke gawang Andritany Ardhiyasa gagal berbuah gol, lantaran tidak ada satu pemain Persib yang menyambut bola rebound itu.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan sepakan akrobatik ke gawang Persib Bandung
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan sepakan akrobatik ke gawang Persib Bandung (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA)

"Begitu tendangan Marc Klok bisa ditahan pemain belakang Persija, kelihatan sekali bahwa jarak antar pemain Persib cukup jauh, akibatnya tidak ada pemain yang siap dan langsung merespon bola liar yang di hasilkan dari peluang tendangan bebas Marc Klok," ungkapnya dikutip Tribun Bali via Tribun Jabar.

Baca juga: HASIL PERSIB vs PERSIJA: Persib Bandung Telan Kekalahan Perdana Musim ini

Baca juga: Komentar dan Kekecewaan Robert Alberts Soal Dianulirnya Gol Marc Klok ke Gawang Persija Jakarta

Menurutnya, kondisi jarak antar pemain yang berjauhan selalu terjadi di Persib Bandung setiap laga.

Apalagi dengan memainkan formasi 4-4-2, posisi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di lini depan yang terlalu sejajar, menyebabkan umpan-umpan yang diberikan dari lini tengah, tidak dapat dimanfaatkan menjadi peluang, karena tidak adanya pemain yang mendukung.

"Harusnya posisi Luiz dan Castillion itu tidak sejajar, satu lebih kedepan dan atau lebih kebelakang, sehingga begitu bola gagal di dimanfaatkan oleh penyerang pertama, dapat dimanfaatkan oleh penyerang kedua untuk membuat peluang yang lebih berbahaya," ucapnya.

PERSIB Bandung vs Persija: Gol Marco Simic Bikin Persib Bandung Gagal Pertahankan Rekor Unbeaten
PERSIB Bandung vs Persija: Gol Marco Simic Bikin Persib Bandung Gagal Pertahankan Rekor Unbeaten (Istimewa/Persija Jakarta)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved