Breaking News:

Berita Klungkung

Omicron Sudah Ditemukan di Singapura, Satgas Covid-19 Klungkung Minta Warga Waspada dan Taat Prokes

Satgas Covid-19 Klungkung mewanti-wanti masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Istimewa
Satgas Covid-19 Klungkung memberikan imbauan prokes ke masyarakat, Minggu 5 Desember 2021 - Omicron Sudah Ditemukan di Singapura, Satgas Covid-19 Klungkung Minta Warga Waspada dan Taat Prokes 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Satgas Covid-19 Klungkung mewanti-wanti masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Mengingat varian virus Covid-19 mutasi baru, Omicron telah ditemukan di Singapura yang bertetangga langsung dengan Indonesia.

Hal ini juga menjadi perhatian Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, yang menjadi bagian dari Satgas Covid-19 Klungkung.

Pihaknya minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama dengan meneraparan protokol kesehatan.

Baca juga: Menpora Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Pada Penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival 2021

Meskipun laporan varian Omicron masih ditemukan di negara lain, namun perkembangan penyebaran virus begitu cepat dan harus diantisipasi penyebarannya di Indonesia.

"Kami tidak hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini untuk mewaspadai mutasi baru virus Covid-19 yang membuat masyarakat menderita dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Dhanuardana, Minggu 5 Desember 2021.

Meskipun sudah berkembang berbagai pemberitaan tentang varian virus baru ini, pihaknya meminta masyarakat tidak panik secara berlebihan.

Namun harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan prokes, seperti selalu menggunakan masker dengan benar, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan dan sebisa mungkin membatasi mobilitas.

"Kami akan terus lakukan sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat terkait dengan bahayanya virus varian baru Omicron kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham akan bahaya virus tersebut, disamping itu sekarang cuaca tidak menentu sehingga kita harus berhati-hati supaya laju penyebaran virusnya tidak kembali mengganas” ungkapnya.

Sementara,seorang warga Klungkung, I Putu Sutiyasa mengaku, saat ini di wilayahnya penerapan prokes sudah agak longgar.

Walau masyarakat masih tertib bermasker, namun banyak yang ditemukan warga berkerumun.

Baca juga: Ingatkan Tertib Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Klungkung Bagi Bingkisan ke Pengendara

Pasca melandainya kasus Covid-19 di Klungkung, Bali, masyarakat justru terkesan mulai melonggarkan penerapan prokes.

"Kalau di lingkungan saya, kalau keluar rumah sudah jadi kebiasaan memakai masker. Tapi yang sulit itu justru menghindari kerumunan," ungkapnya. (*).

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved