Breaking News:

Berita Bangli

Wayan Seneng Dibekuk Polisi Usai Curi Uang dari Kotak Sesari di 2 Pura Wilayah Kintamani Bangli

Pria berusia 38 tahun itu diamankan lantaran mencuri uang sesari dari dua pura di Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

istimewa
Wayan Seneng saat diperiksa di Polsek Kintamani. Minggu (5/12/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Seorang pria bernama I Wayan Seneng diamankan ke Mapolsek Kintamani, Minggu (5/12/2021).

Pria berusia 38 tahun itu diamankan lantaran mencuri uang sesari dari dua pura di Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Kasus pencurian ini diketahui pada hari Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 17.00 Wita, saat hendak dilaksanakan upacara mecaru di Pura Bale Agung, Desa Awan, Kintamani.

Pada saat itu, seorang warga bernama Jro Singgukan mendapati batang pohon kamboja yang ada di areal pura patah, dan menemukan sebuah topi warna hitam di dekat pohon bunga kamboja.

Baca juga: Hujan Semalam, Bangli Dikepung Bencana Pohon Tumbang

Karena merasa curiga, ia bersama warga lainnya kemudian mengecek ke seputaran pura dan mendapati uang yang diperkirakan sebanyak Rp 300 ribu di dalam kotak sesari sudah hilang.

Warga lainnya pun kemudian mengecek ke Pura Bujangga yang lokasinya tak jauh dari Pura Bale Agung, dan lagi-lagi menemukan uang dalam kotak sesari yang diperkirakan berjumlah Rp 100 ribu telah lenyap.

Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw saat dikonfirmasi Senin (6/12/2021), membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan pencurian uang sesari dari warga Desa Awan, Kintamani.

Tim Opsnal pun segera turun ke lokasi untuk memperdalam keterangan korban dan melakukan penyelidikan diseputaran TKP dengan mencari saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Selanjutnya unit opsnal memperoleh informasi yang terkait tentang pelaku pencurian. Di mana di TKP pencurian, ditemukan topi warna hitam dan adanya pohon yang patah.

Selain itu, ada warga yang menginformasikan terkait seseorang yang tinggal di sekitar pura, dan pernah mengenakan topi serupa yang ditemukan di TKP," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved