Breaking News:

Negara

Pemkab Jembrana, Polres dan TNI Jembrana Cek Kesiapan Sarpras Antisipasi Bencana Alam

Pemkab Jembrana Polres dan TNI Jembrana Cek Kesiapan Sarpras Antisipasi Bencana Alam

Ist
Pengcekan Sarpras oleh Pemkab Jembrana, Polres Jembrana, dan Kodim 1617/Jembrana, Selasa 7 Desember 2021. (ist/humas Polres Jembrana). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pemkab Jembrana, Personel Polres Jembrana dan anggota TNI Jembrana menggelar apel kesiapan dalam antisipasi bencana alam akhir tahun 2021 ini.

Apel digelar di Gor Kresna Jvara, Lingkungan Sawe, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa 7 Desember 2021.

Apel sendiri digelar mulai pukul 08.00 Wita, untuk pengecekan kesiapan Sarpras (sarana dan prasarana) dalam rangka antisipasi bencana alam.

Apel dipimpin oleh Bupati Jembrana di wakili Asisten II I Gst Ngurah Sumber Wijaya, dan selaku Komandan Apel Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Wayan Sukrawan.

Dan dihadiri pula oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.

Baca juga: Polres Badung Cek Sarana dan Prasarana Tangani Bencana di Badung, Gencarkan Semangat Gotong Royong

Asisten II Pemkab Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan apel siaga antisipasi terjadinya bencana selain untuk penggelaran sarana prasarana serta personel yang terkait.

Hal ini juga dimaksudkan untuk peningkatan pemahaman kemampuan dan keterampilan aparat dan juga warga masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bencana.

Pengurangan resiko bencana dan penanggulangan bencana yang terjadi bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab dari pemerintah Polri dan TNI.

Akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk didalamnya warga masyarakat dan pihak swasta.

"Mari bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada termasuk pencegahan dan penanggulangan bencana melalui peningkatan sifat gotong royong. Dimana telah menjadi sumber kekuatan kesetiakawanan diantara warga masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Fragmen Tari Gugurnya Pahlawan Bangli AA Anom Mudita Awali Pembukaan Penglipuran Village Festival

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan pihaknha sendiri, siap sedia membantu masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

Sebab, sudah tugas dan kewajiban Polri selaku aparat untuk melayani masyarakat, terutama dalam mengantisipasi situasi cuaca akhir-akhir ini berubah sangat signifikan atau ekstrem yang berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas. Pendek kata bencana alam.

“Selain sinergitas kami juga melakukan pengecekan Sarpras untuk antisipasi bencana alam. Polri siap membantu masyarakat ketika situasi dan kondisi memang tidak seperti yang diharapkan (adanya bencana alam),” bebernya. (ang).

Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved