Breaking News:

Berita Klungkung

Seminar Dalam Rangka Hari Ibu di Klungkung, Peran Ibu Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Seorang ibu memiliki andil besar dalam disiplin penerapan protokol kesehatan dalam lingkup keluarga, dan berkontribusi dalam memutus rantai penularan

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Noviana Windri
ist
Seminar Dalam Rangka Hari Ibu di Klungkung, Peran Ibu Dalam Penerapan Protokol Kesehatan 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Seorang ibu memiliki andil besar dalam disiplin penerapan protokol kesehatan dalam lingkup keluarga, dan berkontribusi dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Hal ini menjadi salah satu materi dalam pelaksanaan seminar yang digelar Pemkab Klungkung dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-93 tahun 2021. 

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Ny. Sri Kasta, Ketua Gatriwara Ny. Anak Agung Gede Anom dan perwakilan seluruh organisasi wanita Se-Kabupaten Klungkung.

Adapun materi yang disampaikan pada acara Seminar ini, antara lain, "Peran Ibu dalam meningkatkan ketaatan terhadap Protokol Kesehatan, pencegahan stunting melalui  penerapan protokol kesehatan dan pencegahan stunting melalui persiapan calon pengantin dan pentingnya menyusui yang dipaparkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni 

Sementara materi berjudul peran ibu dalam pemilahan sampah berbasis sumber, disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana. 

Baca juga: Pemerintah Umumkan PPKM Level 3 Nataru Batal, Luhut Binsar Sampaikan Rencana Lain

Baca juga: Satgas Nemangkawi Lumpuhkan 1 Anggota KKB Papua Intan Jaya, Tangkap Pemasok Senjata

Baca juga: ZODIAK RABU 8 Desember 2021: Virgo Aquarius Cancer Bernasib Baik, Aries Jangan Putus Asa

Ida Bagus Ngurah Mantra menambahkan maksud dari seminar ini adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat terutama kaum perempuan akan pentingnya kesehatan dan kebersihan baik di keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat sekitar.

Terlebih saat inj masih dalam situasi Covid-19, yang membutuhkan peran berbagai pihak dalam upaya mengakhiri pandemi.

Bupati yang juga Ketua Satgas Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta yang membuka kegiatan seminar tersebut menjelaskan, peran ibu sangatlah vital dalam keluarga.

Sehingga dapat berkontribusi dalam kesehatan dan kebersihan keluarga.

Diharapkan dari peran seorang ibu, kebiasaan dalam keluarga bisa terbentuk, misalnya kebiasaan dalam menerapakan protkol kesehatan seperti rajin memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumaun serta rajin mencuci tangan.

" Saya berharap juga organisasi wanita setelah seminar ini, bisa lebih aktif lagi mengguggah para ibu-ibu untuk berperan aktif dalam kesehatan dan kebersihan keluarga," harapnya. (mit)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved