Breaking News:

Berita Buleleng

1.537 Peserta Ikut Seleksi Tahap Dua PPPK Guru di Buleleng

Seleksi tahap dua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru mulai diselenggarakan, Selasa 7 Desember 2021

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Suasana pelaksanaan seleksi tahap dua PPPK Guru, Selasa 7 Desember 2021 - 1.537 Peserta Ikut Seleksi Tahap Dua PPPK Guru di Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Seleksi tahap dua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru mulai diselenggarakan, Selasa 7 Desember 2021.

Jumlah yang mengikuti seleksi ini tercatat mencapai 1.537 peserta yang dibagi dalam tiga sesi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng, Made Astika mengatakan, seleksi dilaksanakan di tiga tempat, yakni di SMA Negeri 1 Singaraja, SMA Negeri 2 Singaraja, serta di SMK Negeri 2 Singaraja.

Seleksi dilaksanakan selama empat hari, atau hingga Jumat 10 Desember 2021, menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan durasi 120 menit.

Baca juga: Seleksi Tahap Kedua PPPK Guru di Kabupaten Buleleng Mulai Dilaksanakan Hari Ini

Untuk seleksi sesi pertama, ungkap Astika tercatat diikuti sebanyak 480 orang.

Sementara peserta yang tidak hadir saat sesi pertama tersebut sebanyak empat orang.

Bagi peserta yang tidak hadir tersebut, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap ketiga, yang jadwalnya akan ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Astika menyebut, seleksi PPPK Guru tahap ke dua ini diberikan kepada para pelamar yang sebelumnya tidak lolos saat seleksi tahap pertama yang diselenggarakan pada September lalu.

"Peserta yang tidak lolos saat seleksi tahap pertama diberikan lagi kesempatan pada seleksi tahap kedua. Kalau tidak lolos lagi, masih ada kesempatan lagi di seleksi tahap ketiga," jelasnya.

Astika mengatakan, saat seleksi tahap pertama, hanya ada 945 formasi yang terisi, dari 2.552 formasi yang dibuka pada tahun 2021 ini.

Baca juga: Seleksi PPPK Guru Tahap 2 2021 Dilaksanakan Besok 7 Desember 2021, Ini Aturan Protokol Kesehatan

Untuk itu, Astika berharap para peserta yang mengikuti seleksi tahap kedua ini dapat memanfaatkan kesempatan seleksi ini untuk memenuhi formasi yang telah dibuka.

"Untuk seleksi tahap kedua ini, diikuti oleh guru honor dan kontrak yang mengajar di sekolah negeri dan swasta. Sementara untuk peserta yang sudah lolos saat seleksi tahap pertama, masih menunggu pemberkasan yang dilakukan secara online lewat akun mereka masing-masing. Jika tidak ada perubahan, seluruh peserta yang lolos dalam seleksi akan menerima SKnya pada Februari 2022" paparnya. (*).

Kumpulan Artikel Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved