Breaking News:

Pemkab Jembrana Raih Dua Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik 2021

Pemerintah Kabupaten Jembrana berhasil meraih dua Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 dalam ajang Anugerah Keterbukaan

Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Pemkab Jembrana Raih Dua Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik 2021 

TRIBUN-BALI.COM - Pemerintah Kabupaten Jembrana berhasil meraih dua Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali bertempat di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (9/12).

Dua predikat informatif tersebut diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Jembrana yang menduduki peringkat kelima dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja kabupaten Jembrana pada peringkat sembilan.

Penghargaan diserahkan langsung Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Made Gede Budhiarta dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja I Komang Suparta.

Turut hadir Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Baca juga: Bupati Tabanan Resmikan Desa Tunjuk Menjadi Desa Digital Menuju Desa Presisi

Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) usai acara tersebut mengatakan sangat mengapresiasi penganugerahan keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Provinsi Bali.

Menurutnya dengan keterbukaan informasi publik akan mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami di Jembrana tidak ada informasi yang tertutup dalam rangka melaksanakan fungsi-fungsi pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan, termasuk dalam hal pengaduan masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan informasi yang maksimal untuk memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Atas raihan Predikat Informatif yang diberikan kepada dua OPD di kabupaten Jembrana itu, Wabup Ipat mengaku bersyukur.

Predikat Informatif diberikan dalam upaya pengelolaan informasi publik yang transparan.

Baca juga: Badung Peroleh DID 2 Kali Berturut-Turut, Bupati Giri Prasta Terima Penghargaan dari KPK

"Hal ini sebagai bukti bahwa kabupaten Jembrana sudah menerapkan transparansi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), meski masih ada beberapa kekurangan kedepan tentu akan kita perbaiki dan tingkatkan agar lebih baik lagi,"jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved