Breaking News:

Bupati Tabanan Resmikan Desa Tunjuk Menjadi Desa Digital Menuju Desa Presisi

Desa Digital Sebagai Transformasi Informasi di Era Industri 4.0, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M berikan dukungan dengan Launching

Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Bupati Tabanan Resmikan Desa Tunjuk Menjadi Desa Digital Menuju Desa Presisi 

TRIBUN-BALI.COM - Desa Digital Sebagai Transformasi Informasi di Era Industri 4.0, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M berikan dukungan dengan Launching Desa Digital Pada Aplikasi Program Inovasi Desa Bersama Smart City (Debest) di Balai Banjar Tunjuk Kaja, Desa Tunjuk Kecamatan Tabanan, Kamis (9/12)

Dihadiri oleh Sekda Tabanan, Sekda Gorontalo, General Manager iconnect, Direktur Immortal Inovations, Camat Tabanan, Perbekel Desa Tunjuk, Camat dan Sekcam Mojosari kecamatan Mojokerto, OPD Terkait dan Tokoh masyarakat setempat

Sebagai desa yang menggunakan teknologi informatika dalam melayani masyarakat, Desa Digital adalah jawaban atas tantangan di era revolusi industri 4.0, di mana konsep pembangunan pedesaan dari Desa Digital adalah pemberdayaan masyarakat dengan sarana Teknologi Informasi yang memadai.

Sehingga, dengan hadirnya infrastruktur teknologi informasi yang memadai, diharapkan masyarakat dapat mengakses informasi dengan cepat dan tepat. 

Baca juga: Wakil Bupati Tabanan Tegaskan Pentingnya Komunikasi dalam Menjaga Kerukunan Beragama

Bupati Sanjaya ungkapkan apresiasi dan ucapan selamat untuk perbekel dan masyarakat desa Tunjuk, karena telah mampu me-launching Desa Tunjuk menjadi Desa Digital.

Hal ini dapat terwujud dengan didasari oleh semangat inovatif, optimisme yang tinggi dan percaya diri pada masyarakat.

Ia juga berharap, dengan dilaunchingnya Desa Digital, dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan masyarakat Desa. 

“Dengan Desa Digital ini, semua aspek kehidupan di Desa dan di Kota bisa terjadi Transformasi Informasi, mulai dari ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial, pendidikan, pertanian serta kesehatan” tutur Sanjaya dalam sambutannya.

“Sehingga dengan transformasi tersebut, masyarakat Desa kedepan tidak lagi tertinggal oleh informasi, serta mendapatkan pelayanan cukup cepat lewat aplikasi yang dibutuhkan, seperti administrasi serta data yang diinginkan dalam bentuk digital” sambungnya. 

Baca juga: Dukung Program KPK: Bupati Tabanan Menghadiri Seminar Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Kerjasama Desa Tunjuk dengan Perusahaan penyedia aplikasi Debest dan Iconnect, mampu menjadikan Kabupaten Tabanan sebagai yang pertama menyelesaikan Program Bali Smart Island.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved