Breaking News:

Berita Tabanan

Manajer Operasional DTW Tanah Lot Ditetapkan Sesuai Mekanisme Oleh Bupati Tabanan

Manajer dan Asisten baru di manajemen DTW Tanah Lot merupakan hak prerogatif dari Bupati Tabanan selaku Ketua Badan Pengelola dan sudah sesuai.

TRIBUN BALI/MADE PRASETYA ARYAWAN
Kadis Pariwisata Tabanan, I Gustu Ngurah Agung Suryana (tengah) didampingi oleh Inspektur Tabanan, I Gusti Ngurah Supanji (kiri) dan Kabag Prokopim Setda Tabanan, Gusti Putu Winiantara (kanan) saat memberikan keterangan pers terkait penunjukan Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan melalui Dinas Pariwisata Tabanan dan Inspektorat akhirnya memberikan keterangan resmi terkair penetapan Manajer dan Asisten Manajer DTW Tanah Lot di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Tabanan, Kamis 25 November 2021.

Pemkab Tabanan menegaskan bahwa penunjukan Manajer dan Asisten baru di manajemen DTW Tanah Lot merupakan hak prerogatif dari Bupati Tabanan selaku Ketua Badan Pengelola dan sudah dilakukan sesuai mekanisme serta merujuk pada aturan.

Terpenting adalah sesuai dengab Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Tabanan dengan Desa Adat Beraban.

Kadis Pariwisata Tabanan I Gustu Ngurah Agung Suryana didampingi oleh Inspektur Tabanan, I Gusti Ngurah Supanji dan Kabag Prokopim Setda Tabanan, Gusti Putu Winiantara akhirnya menjelaskan terskit penunjukan Manajer dan Asisten baru di manajemen DTW Tanah Lot merupakan hak prerogatif dari Bupati Tabanan selaku Ketua Badan Pengelola.

Tentunya, kata Supanji, pemilihannya telah sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku serta berdasarkan aspirasi komponen masyarakat Beraban.

Baca juga: Manajemen Geram pada Aksi Pemasangan Spanduk Terkait Tudingan Negatif Pengelolaan DTW Tanah Lot

Baca juga: Masa Jabatan Manajer & Asisten DTW Tanah Lot Tabanan Berakhir,Pengempon Harap Tetap Ada Representasi

Baca juga: Tak Banyak Wisatawan Berbelanja,Sejumlah Pedagang di Kawasan DTW Tanah Lot Masih Enggan Buka Kiosnya

Untuk hal tersebut, diharapkan semua pihak menghormati dan menghargai keputusan yang telah ditetapkan karena telah sesuai dengan perjanjian kerjasama antara Bupati Tabanan dengan Desa Adat Beraban sejak 2011 silam dan akan berlaku hingga 2026 mendatang.

Sepeninggal Manajer sebelumnya, I Ketut Toya Adnyana (Alm), Manager Operasional dan Asisten DTW Tanah Lot dijabat oleh I Wayan Sudiana.

Kemudian pada penunjukan kali ini, Wayan Sudiana kemabli diangkat sebagai Manajer Operasional dan I Putu Toni Wirawan sebagai Asisten Manajer.

Hal itu sesuai dengan keputusan Bupati Tabanan.

"Dalam proses inilah dinamika memang sering terjadi dan muncul aspirasi-aspirasi masyarakat yang menginginkan dilakukan pemilihan yang adil. Tapi aspirasi itu wajar terjadi," kata Supanji saat memberikan keterangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved