Breaking News:

Berita Tabanan

Tak Banyak Wisatawan Berbelanja,Sejumlah Pedagang di Kawasan DTW Tanah Lot Masih Enggan Buka Kiosnya

Sejak dibukanya tersebut, sejumlah kios sudah mulai buka. Hanya saja, sebagian besar pedagang masih memilih tutup karena berbagai faktor.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Sejumlah pedagang yang berlokasi di pintu masuk DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, yang sudah mulai buka, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Para pedagang di kios-kios yang tersedia di kawasan DTW Tanah Lot, Kecamatan Kediri, Tabanan, masih belum maksimal dibuka, Kamis 7 Oktober 2021.

Kemungkinan, hal itu disebabkan oleh belum maksimalnya jumlah kunjungan wisatawan dan wisatawan yang berkunjung belum begitu maksimal untuk berbelanja mengingat kondisi ekonomi saat ini.

Padahal, uji coba pembukaan pariwisata di Bali telah dilakukan sejak tiga pekan terakhir.

Sejak dibukanya tersebut, sejumlah kios sudah mulai buka. Hanya saja, sebagian besar pedagang masih memilih tutup karena berbagai faktor.

Baca juga: Pompa Hidram Bantu Ratusan Hektar Sawah di Tabanan, Koster: Sebenarnya Saya Malu

Sementara itu, menurut data yang diperoleh dari DTW Tanah Lot, dalam sepekan terakhir total kunjungan mencapai 4.662 orang wisatawan.

Wisatawan ini merupakan wisatawan lokal dan domestik.

Rinciannya, pada Kamis 30 September sebanyak 550 orang, Jumat 1 Oktober sebanyak 525 orang, Sabtu 2 Oktober sebanyak 879 orang dan Minggu 3 Oktober tembus 1.051 orang.

Kemudian pada Senin 4 Oktober sebanyak 586 orang, Selasa 5 Oktober sebanyak 524 orang, dan terakhir Rabu 6 Oktober sebanyak 547 wisatawan.

"Untuk art shop dan kios-kios sudah ada beberapa yang buka. Tapi belum semuanya," kata Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot, Ni Made Suarniti saat dikonfirmasi, Kamis 7 Oktober 2021.

Suarniti melanjutkan, jika dilihat dari keseluruhan, masih dominan yang memilih belum membuka tokonya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved