Breaking News:

Wakil Bupati Tabanan Tegaskan Pentingnya Komunikasi dalam Menjaga Kerukunan Beragama

Wakil Bupati Tabanan yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Forum Komunikasi Umat beragama (FKUB) Kabupaten tabanan I Made Edi Wirawan, SE, menegaskan

Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Wakil Bupati Tabanan Tegaskan Pentingnya Komunikasi Dalam Menjaga Kerukunan Beragama 

TRIBUN-BALI.COM - Wakil Bupati Tabanan yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Forum Komunikasi Umat beragama (FKUB) Kabupaten tabanan I Made Edi Wirawan, SE, menegaskan pentingnya sebuah komunikasi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Bali khususnya di Kabupaten Tabanan.  

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjngan kerja FKUB Provinsi Bali, rombongan yang dipimpin oleh Dr. Drs. Gusti Made Ngurah, Kamis (9/12) yang bertempat di ruang rapat kantor Bupati tabanan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama, Wakil FKUB Kabupaten Tabanan, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Tabanan serta perwakilan dari FKUB Kabupaten Tabanan

“Tabanan merupakan salah satu objek wisata yang menjadi daerah kunjungan wisatawan Lokal dan mancanegara, tentu menjaga stabilitas keamanan sesama dan jalinan kasih antar umat beragama menjadi harga mati,” ujar Wabup Edi.

Ia melanjutkan, keberadaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Tabanan  sudah berjalan dengan baik. Tentu ini harus tetap dipertahankan dan dijaga dengan baik pula, sekaligus ditingkatkan dengan sosialisasi kepada masyarakat dan kaum muda agar kebersamaan ini dapat terus terjalin.

Baca juga: Dukung Program KPK: Bupati Tabanan Menghadiri Seminar Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Ia juga berharap, kehadiran FKUB di Provinsi Bali ini dapat memberikan semangat dan pertimbangan dalam menuangkan ide-ide kreatif. Sehingga mampu bersatu dalam beragam perbedaan  yang ada.

Karena menurutnya juga, kebersamaan dalam perbedaan mampu adalah salah satu kunci dalam melakukan pembangunan.

Senada dengan Wabup Edi, Dr. Drs. Gusti Made Ngurah selaku pimpinan rombongan FKUB Provinsi Bali mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Bali sangatlah penting.

Untuk itu, Ia menjelaskan kedatangannya ke Tabanan adalah untuk menyerap aspirasi tentang kerukunan serta untuk menjalin silahturahmi antara FKUB Provinsi, Kabupaten/Kota dan untuk mensinkronisasikan program-program yang akan dilaksanakan kedepannya.

Ia juga mengatakan, FKUB Provinsi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan FKUB Kabupaten Tabanan dengan program-programnya.

Baca juga: Ketua KPK Belum Buka Suara Terkait Perkembangan Kasus Dugaan Suap yang Seret Mantan Bupati Tabanan

Kerukunan umat beragama tentu menjadi hal yang utama dalam menjalankan kehidupan dimanapun di muka bumi ini.

Diharapkan silahturami dan kunjungan kerja ini memberikan makna yang positif dan bermanfaat kedepannya.

“Kita harus jaga kerukunan antara umat beragama untuk keajegan Bali. FKUB sebagai punggawa dalam menjalin Kerukuan Umat Beragama di Tabanan dan di Bali diharapkan dapat menjalankan tugas dan programnya dengan baik.  Mari kita jalin kehidupan dan kerukunan umat beragama secara bergandengan tangan dan tulus,” imbuh Gusti Made Ngurah. @prokopimtabanan. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved