Breaking News:

Berita Denpasar

Cegah dan Mempercepat Penurunan Angka Stunting, Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar secara gencar menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak kurang gizi yang ada di K

Penulis: Putu Supartika | Editor: Noviana Windri
ist
Cegah dan Mempercepat Penurunan Angka Stunting, Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam upaya mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar Tim Penggerak PKK Kota Denpasar secara gencar menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak kurang gizi yang ada di Kota Denpasar.

Setelah dilakukan secara door to door kini bantuan PMT diserahkan secara terpusat atau fokus di  Kantor Lurah dan Kantor Desa.

Kali ini Sabtu (10/12)  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar  Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana kembali menyerahan  bantuan PMT  di Kelurahan Penatih, Desa Penatih Dangin Puri, Desa Kesiman Kertalangu, Kelurahan Kesiman dan Kelurahan Sumerta Kecamatan Denpasar Timur. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara  mengatakan,  sasaran bantuan PMT yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar sebanyak 186 orang balita kurang gizi dan 152 orang ibu hamil

Dari jumlah tersebut bantuan yang sudah tersasar sebanyak 141 orang ibu hamil dan 176 orang balita.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Udinese Vs AC Milan di Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic Starter

Baca juga: Susah Dibohongi, 5 Zodiak Ini Dikenal Sangat Peka, Mereka Memiliki Intuisi Kuat

“Untuk sisanya akan diserahkan pada Senin, 13 Desember besok,” ungkap Ny. Antari Jaya Negara

Lebih lanjut Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan  ini juga mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting.

Sehingga penyerahan bantuan PMT  kepada ibu hamil dan balita yang kurang gizi dilaksanakan secara gencar dan berkelanjutan.

Menurut Ny. Sagung Antari  pada masa pandemi covid-19 ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19.   

Untuk itu  pihaknya memberikan bantuan  makanan tambahan  bagi ibu hamil. Jika tidak diperhatikan  maka bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved