Berita Denpasar

Sambut Natal, Naralia EO Gelar Christmas Expo di Level 21 Mall, Hadirkan Produk Fashion Unik

Christmas Expo menyambut Hari Raya Natal, di Atrium Level 21 Mall, Denpasar, Bali selama lima hari dari Rabu 8 Desember 2021 hingga Minggu 12 Desember

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Andrian Amurwonegoro
Owner Haluan, Devri saat menunjukkan fashion tech digital printing dalam sebuah pakaian. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Naralia Event Organizer menggelar Christmas Expo menyambut Hari Raya Natal, di Atrium Level 21 Mall, Denpasar, Bali selama lima hari dari Rabu 8 Desember 2021 hingga Minggu 12 Desember 2021 esok.

Pihak penyelenggara, Lia, menuturkan expo ini digelar dalam momentum Hari Raya Natal sekaligus bertujuan untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Kami menghadirkan produk fashion, kerajinan, hingga produk Wine dari bahan ketela, ada sale besar-besaran jelang akhir tahun, produk yang kita bawa produk unggulan dan bermutu, ada Baliwa Songket Collection yang sudah go internasional, kerajinan tenun kain endek produksi asli Gringsing Emas dari Desa Tradisional Tenganan, Karangasem, dan lain sebagainya," kata Lia kepada Tribun Bali, pada Sabtu 11 Desember 2021.

Salah satu yang unik ialah dari Pantauan Tribun Bali adalah Fashion Desain Tech, yang memadukan perkembangan teknologi aplikasi dan digital printing yang dituangkan dalam bentuk pakaian.

Baca juga: Ten Fine Art Pamerkan 33 Lukisan dan 10 Patung Babi, Dolar Astawa: Saya Hidup dari Seni

Baca juga: Ibu Korban Rudapaksa Herry Wirawan Kejang-kejang, 8 dari 21 Santriwati Lahirkan 9 Bayi

Baca juga: Ada 459.453 Anak Usia 6 - 11 Tahun di Bali, Vaksinasi Covid-19 untuk Anak SD Dimulai Januari 2022

"Fashion teknologi ini kami inisiasi dari tahun 2019, jadi produknya kita gambar, melalui proses digital printing dan produk bisa discan menampilkan sebuah foto dan deskripsi di handphone," kata Owner Haluan, Devri

"Kami berkolaborasi dengan sebuah aplikasi Ariana, kami bercerita tentang edukasi dalam sebuah pakaian, jaket, dress, kemeja, salah satunya gambar 11 pahlawan yang ada di nata uang, teknologi aplikasi ini dapat menceritakan sejarah dibalik sosok atau tokoh pahwalan tersebut. Selain itu, kami jug ada produk kreatif untuk bayi dengan diskon 50 persen," jabarnya.

Sementara itu, Owner Suka Pandawa, Jro Kenaka juga turut menghadirkan produk transformasinya dengan bordir dan bahan rayon serta katun dimodifikasi dalam bentuk kebaya.

"Kami melakukan transformasi, dari blues, dress ke kebaya supaya dengan pangsa pasar lokal maupun internasional, sekarang kami ada inovasi saput, kamen semua di bordir," kata Jro Kenaka. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved