Breaking News:

ADV

Jaya Negara Harapkan Sinergitas Antar Kota untuk Bangkit dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid 19

Puncak Pelaksanan APEKSI Out Look 2021 di Kota Denpasar Jaya Negara Harapkan Sinergitas Antar Kota Untuk Bangkit Dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covi

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook 2021 berlangsung di Kota Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, Denpasar - Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook 2021 berlangsung di Kota Denpasar.

Kota Denpasar menjadi tuan rumah pelaksanaan APEKSI Ouutlook tahun 2021 .

Keberlanjutan pertemuan APEKSI yang dihadiri 42 Wali Kota seluruh Indonesia yang dipusatkan di Hotel Segara Village, Sanur berlangsung pada Sabtu (18/12).

Sejak pagi telah berlangsung pertemuan APEKSI dalam kegiatan olahraga, pameran kerajinan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) masing-masing kota.

Hadir langsung dalam kegitan ini, Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD Wayan Mariana Wandira Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar.

Pembahasan tentang tantangan dalam msa pandemi covid-19 juga dilaksanakan dari masing Koordinator Wilayah APEKSI. Diantaranya dari Koordinator Wilayah 1 APEKSI dari Wali Kota Medan, hingga Koordinator Wilayah 6, Wali Kota Tidore Kepulauan.

Ketua APEKSI, Bima Arya menyampaikan pelaksanana APEKSI Outlook 2021 di Bali sebagai bentuk dukungan bersama untuk masyarakat Bali dalam situasi pandemi saat ini.

"Kita berada di sini memberikan dukungan dan memberikan hati kita untuk Bali. Dari pandemi covid 19 kita belajar banyak dan pelajaran yang berharga bahwa untuk menghadapi krisis diperlukan kebersamaan dan bersinergi dalam menghadapi masa sulit ini sehingga bisa bangkit bersama ," ujar Bima Arya

Disampaikan pula bahwa Apeksi menjadi sumber pertimbangan pemerintah pusat dalam mengambil kebijakan kedepan. "Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Denpasar sudah bekerja keras bergotong royong mempersiapkan pertemuan ini," ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar Jaya Negara mengucapkan selamat datang di Kota Denpasar dan terimakasih atas sinergitas dari kepala daerah anggota APEKSI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved