Breaking News:

Sponsored Content

Pasar Rakyat Termegah Milik Gianyar Diresmikan

Pasar Umum Gianyar yang kini bernama Pasar Rakyat Gianyar itu telah diresmikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu 18 Desember 2021

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Peresmian Pasar Rakyat Gianyar oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu 18 Desember 2021.  

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Cita-cita Bupati Gianyar Made Mahayastra untuk memperbaiki Pasar Umum Gianyar, Bali, akhirnya bisa terwujud.

Bahkan jauh dari itu, Mahayastra menyulap pasar yang sebelumnya kumuh tersebut menjadi pasar rakyat yang modern.

Pasar Umum Gianyar yang kini bernama Pasar Rakyat Gianyar itu telah diresmikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu 18 Desember 2021. 

Peresmian Pasar Rakyat Gianyar juga dirangkai dengan peresmian Kantor MDA Gianyar, Gedung Ayodya RSUD Sanjiwani, serta pengukuhan Sekar Pucuk Bang sebagai maskot kota Gianyar.

Dibawah kepemimpinan I Made Mahayastra, Kabupaten Gianyar terus berbenah, berbagai pembangunan dan terobosan terus dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperindah wajah Kota Gianyar.

Baca juga: Pasar Umum Gianyar Dipastikan Telah Beroperasi Januari 2022

Bahkan Bupati Mahayastra berani membangun pasar tradisional dengan anggaran mencapai Rp 250 miliar.

“Ini adalah pasar rakyat atau pasar umum atau pasar tradisional termegah di Bali, bahkan di Indonesia jarang ada kepala daerah yang berani membangun pasar dengan anggaran Rp 250 miliar.

Karena secara hitung-hitungan dia tidak akan menghasilkan apa-apa, secara hitung-hitungan dia tidak akan menambah PAD.

Namun di sini ada ribuan rakyat kecil yang mencari penghidupan yang harus kita prioritaskan, itulah yang dinamakan ideologi marhaenisme," ujar Bupati Mahayastra.

Pasar Umum Gianyar dibangun pertama kali pada tahun 1771 dan direnovasi pada tahun 1994, telah menjadi ikon Kabupaten Gianyar yang sudah dikenal luas, baik di dalam maupun luar negeri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved