Breaking News:

Berita Buleleng

Lantai Tiga Pasar Banyuasri akan Ada Skate Park, Ini Kata Komite Ekraf Buleleng

Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng berencana akan membuat skate park yang terbuka untuk umum. Rencana tersebut sejalan dengan pembangun

Ratu Ayu Astri Desiani/ Suasana Pasar Banyuasri
Ratu Ayu Astri Desiani/ Suasana Pasar Banyuasri 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng berencana akan membuat skate park yang terbuka untuk umum. Rencana tersebut sejalan dengan pembangunan Rooftop Creative Space (RCS) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dengan memanfaatkan area parkir lantai 3 Pasar Banyuasri.

Dikonfirmasi pada Minggu, 26 Desember 2021 Ketua Komite Ekraf Buleleng Gede Subianta Eka Kresnawan mengatakan, pihaknya ditunjuk oleh Pemkab Buleleng untuk melakukan penataan RCS Pasar Banyuasri. Sehingga pihaknya salah satunya berencana untuk menggunakan sebagian area parkir lantai 3 Pasar Banyuasri sebagai ruang terbuka bagi komunitas skateboard.

“Sebenarnya kan kebutuhan teman-teman komunitas skateboard itu kan ruang untuk bermain yang diizinkan oleh pemkab. Nah, jadi kami akan berikan ruang unruk komunitas skateboard itu di lantai 3 Pasar Banyuasri," jelasnya.

Pihaknya nanti akan memberikan kebebasan bagi komunitas skateboard untuk mendesain fasilitas skate park itu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Untuk itu, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan komunitas skateboard di Kabupaten Buleleng.“Mereka saya sudah minta untuk membuat persatuannya, jadi namanya Persatuan Skateboard Buleleng. Anggotanya ada sekitar 70 orang,” ungkap Eka yang juga merupakan Ketua BPC HIPMI Buleleng itu.

Secara pribadi, Eka mengaku bersyukur Pemkab Buleleng memberikan dukungan terhadap komunitas skate board. Sebab, selama ini komunitas tersebut belum memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk bermain skate board. Ke depannya, Eka berharap Persatuan Skateboard Buleleng dapat berpartisipasi dalam mendukung keaktifan RCS Pasar Banyuasri menjadi wadah ekonomi kreatif di Buleleng.

Seperti diketahui, Pemkab Buleleng mendesain lantai tiga Pasar Banyuasri sebagai Rooftop Creative Space (RCS) Singaraja, yang dapat dimanfaatkan atau dinikmati oleh para anak muda. Dimana selain rencananya akan dibangun skate park, juga akan dibangun ruang kuliner kekinian, diskusi, musik, pemutaran film, dan tempat swafoto. (rtu)

Berita Buleleng Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved