Breaking News:

Berita Jembrana

11 Ribu Orang Masuk ke Bali, Rata-rata Per Hari via Gilimanuk, Objek-objek Wisata Dipadati Wisdom

Kendaraan dan orang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, meningkat signifikan selama libur Natal.

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Kendaraan pribadi keluar dari pos II pintu Pelabuhan Gilimanuk, Minggu 26 Desember 2021. 

NEGARA, TRIBUN BALI - Kendaraan dan orang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, meningkat signifikan selama libur Natal.

Rata-rata per hari orang yang masuk Bali via Pelabuhan Gilimanuk mencapai 10 hingga 11 ribu.

Hanya saja, meski terjadi peningkatan penyeberangan, arus kendaraan masih cukup landai sehingga tidak sampai terjadi kepadatan atau penumpukan di pelabuhan terbesar di Bali ini.

Baca juga: Libur Natal Kemarin, Kunjungan Wisatawan ke GWK Bali Tembus 2.500 Orang

Baca juga: Pengertian Yadnya dan Panca Yadnya Dalam Hindu di Bali 

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gede Juliana mengatakan, berdasarkan data yang dikumpulkan hingga Sabtu (25/12), rata-rata sekitar 11 ribu orang terhitung masuk Bali.

Angka tertinggi terjadi pada Minggu, 19 Desember 2021.

Saat itu, tercatat 14 ribuan orang masuk ke Bali. Selanjutnya konstan di angka 10 hingga 11 ribu per hari hingga kemarin.

“Peningkatan memang selalu terjadi di akhir pekan, terutama hari Minggu yang cukup tinggi dibanding hari biasa,” kata AKBP Dewa Juliana, Minggu (26/12).

Dewa Juliana mengungkapkan, untuk syarat masuk ke Bali tetap harus menggunakan surat rapid tes antigen dan juga vaksin dosis II.

Dan untuk pos pelayanan berupa tempat vaksinasi cukup efektor digunakan oleh penumpang atau pengendara yang keluar Bali. Rata-rata per hari sekitar 80 hingga 100 orang menggunakan fasilitas vaksin yang dibuka oleh Dinkes gabungan dengan TNI dan Polri. 

“Untuk masuk ke Bali fasilitas itu diberikan dari Ketapang. Kalau yang kami sediakan mayoritas KTP luar Bali, baik untuk vaksin I dan II,” jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved