Breaking News:

Badung

Menjelang Pergantian Tahun, Arimbawa: Jika Ada Perayaan Harus Taat Prokes

Menjelang malam pergantian tahun 2021 menuju 2022, pengamanan di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali disiapkan terutama dalam hal pro

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
Tribun Bali/Firizqi
Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa saat ditemui Tribun Bali di Wantilan Pura Desa dan Puseh Desa Adat Ayunan, Abiansemal, Badung, Bali pada Senin 27 Desember 2021. Foto: Ahmad Firizqi Irwan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Menjelang malam pergantian tahun 2021 menuju 2022, pengamanan di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali disiapkan terutama dalam hal protokol kesehatan, Senin 27 Desember 2021.

Menurut Ida Bagus Putu Mas Arimbawa selaku Camat Abiansemal ditemui Tribun Bali di Desa Ayunan usai menerima penyerahan bantuan dari Pangdam IX/Udayana.

Arimbawa menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dan melakukan upaya berupa himbauan ke masyarakat dalam persiapan pergantian tahun baru 2022.

"Sesuai regulasi yang ada, baik itu surat ederan dari Inmendagri Nomor 66 dan 68, kemudian juga sudah dijabarkan menjadi surat edaran Bupati terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Desa Ayunan maupun di wilayah Abiansemal.

Beberapa langkah sudah kita ambil, Pemerintah Desa sudah mengadakan rapat koordinasi dengan Bendesa Adat, kemudian Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentunya ada poin kesepakatan yang diambil," ujar Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Senin 27 Desember 2021.

Dalam poin yang dimaksud Camat Abiansemal itu diantaranya masyarakat tidak boleh mengadakan perayaan pesta kembang api ataupun pesta yang berpotensi mengundang keramaian.

Kedua pihaknya menyebut kegiatan-kegiatan yang mengarah atau berpotensi kerumunan, Satgas Covid-19 Desa dan Kecamatan pasti akan segera mengambil langkah untuk mencegah mengingat masih dalam situasi pandemi.

Namun begitu, ada hal yang masih bisa dipertimbangkan apabila perayaan mendapatkan ijin atau rekomendasi dari Satgas Kabupaten Badung.

Hal itu dilakukan agar penerapan prosedur yang berlaku di masa pandemi Covid-19 bisa diterapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved