Breaking News:

Otomotif

Dukung Konversi Kendaraan Bermotor Listrik, DEVA Akan Gelar Event Bali EV Festival

Dewata Electric Vehicle Association (DEVA), komunitas atau wadah bagi pegiat kendaraan listrik dari berbagai kalangan akan mengadakan kegiatan Bali

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana konferensi pers Bali EV Festival, Senin (27/12/2021) kemarin di Colony Creative Hub. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Menyambut komitmen Pemerintah Bali dalam pembangunan berkelanjutan dengan memulai wacana transisi ke kendaraan bermotor listrik (Electric Vehicle atau EV) dan penggunaan energi terbarukan.

Juga telah didukung oleh Peraturan Gubernur Bali Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih.

Dewata Electric Vehicle Association (DEVA), komunitas atau wadah bagi pegiat kendaraan listrik dari berbagai kalangan akan mengadakan kegiatan Bali EV Festival di bulan Januari 2022 dengan membawa tagline “EV to Support Bali Clean Energy Transition”.

"Untuk mengantisipasi tantangan dan mengisi peluang kami DEVA dan Komunitas Solar Panel Bali berkomitmen untuk mengadakan kolaborasi kedepannya. Untuk yang paling dekat di tahun 2022 kami akan mengadakan beberapa kegiatan bersama, seperti Bali EV Fest di tanggal 3-9 Januari 2022," ujar I Gusti Ngurah Erlangga Bayu Rahmanda Putra salah satu perwakilan dari DEVA, Senin (27/12/2021) kemarin.

Baca juga: Premiere Tuksedo Studio 356, Hadirkan Mobil Klasik Ferry Porsche 356 A coupe,Dibanderol Mulai Rp 1 M

Nantinya acara Bali EV Fest 2022, akan mengadakan beberapa rangkain acara seperti halnya pemeran kendaraan listrik dimana sudah ada beberapa merk kendaraan motor listrik ternama hadir seperti Gesit, Viar, Makara, United Motor, Skutis, Volta, Elders Garage, Skute, Smoot, tidak ketinggalan hadir juga hadir merek Mobil listrik Hyundai Motors Indonesia.

Selain itu juga, acara bakal dimeriahkan dengan adanya pemeran panel surya dari utomo Solar UV, dan Solardex.

Bukan hanya sampai disitu saja, acara yang berlangsung selama seminggu juga mengadakan workshop konversi dan sosialisasi EV, Talk Show PLTS Atap.

"Tentu yang paling layak ditunggu, kalau bukan lagi. Gratis Test Drive dan Konvoi Motor Listrik," tambah Ngurah Erlangga.

Acara dikemas dengan semenarik mungkin, dan ada juga acara hiburan dari artis lokal sehingga menambah keseruan jalannya acara sehingga menarik minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik dan panel surya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved