Kompas Gramedia Bantu Kembangkan Budaya Baca di Panti Asuhan, Donasikan 3 Kardus Buku Bacaan 

Dengan membaca, wawasan semakin bertambah sehingga tercipta dorongan dalam diri anak untuk terus berkembang dan tercipta kesempatan untuk maju.

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Andi Dewanto, Kepala Biro Kompas TV Jawa Tengah ketika menyalurkan donasi buku #AkuBaca–Gerakan Literasi Nusantara ke Panti Asuhan 

TRIBUN-BALI.COM- Membaca adalah kebiasaan penting yang perlu ditumbuhkan sejak dini.

Dengan membaca, wawasan semakin bertambah sehingga tercipta dorongan dalam diri anak untuk terus berkembang dan tercipta kesempatan untuk maju.

Oleh karena itu, budaya membaca sangat perlu dikembangkan di panti asuhan untuk membantu anak-anak panti mengembangkan diri di tengah segala keterbatasan.

Baca juga: Kompas Gramedia Regional Bali Sumbang Buku Senilai Rp50 Juta ke Pemkab Tabanan

Baca juga: Kompas Gramedia Peduli Anak-anak dan Pelajar Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kompas Gramedia (KG) membantu mengembangkan budaya baca di panti asuhan dengan menyalurkan donasi buku #AkuBaca–Gerakan Literasi Nusantara ke Panti Asuhan Bakti Luhur, Salatiga, Jawa Tengah.

Mewakili KG, Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Jawa Tengah menyerahkan langsung 3 kardus buku bacaan kepada Pengurus Panti Asuhan Bakti Luhur (29/12/2021) di Salatiga.

“Saya mewakili teman-teman Panti Asuhan Bakti Luhur mengucapkan terima kasih kepada Kompas Gramedia atas semua bantuan yang boleh kami terima. Semoga ke depannya Kompas Gramedia selalu sukses dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Suster Ida mewakili pengurus Panti Asuhan Bakti Luhur.

Turut hadir menyaksikan serah terima donasi, Dekan Fakultas Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Lieli Suharti.

“Adanya donasi sejumlah buku bacaan dari Kompas Gramedia yang diberikan kepada Panti Asuhan Bakti Luhur sangat bermanfaat dan tentunya sangat disyukuri oleh pihak panti asuhan. Minat baca di Indonesia perlu ditingkatkan mengingat sekarang banyak yang mengandalkan gadget dan mulai ada data menunjukkan minta baca berkurang. Dukungan Kompas Gramedia yang menyelenggarakan kegiatan CSR berupa donasi buku bacaan tentu sangat bagus dan sangat membantu. Buku-buku yang menarik bisa memicu minat anak untuk membaca, itulah yang menjadi harapan kita,” ucap Lieli Suharti.

Baca juga: 7 Pemural Tuangkan Imajinasi #RepaintIndonesia di Tembok Gedung Kompas Gramedia Sepanjang 110 Meter

Baca juga: Tingkatkan Literasi di Pondok Pesantren Modern Darul Haitam, Kompas Gramedia Donasikan Buku Bacaan

“Kami dari tim FKD Jawa Tengah, khususnya Semarang, merasa senang karena bisa terlibat dalam kegiatan penyerahan donasi buku #AkuBaca–Gerakan Literasi Nusantara oleh Kompas Gramedia kepada Panti Asuhan Bakti Luhur," kata ujar Station Manager Sonora Semarang Victor Yoga. 

"Harapan semoga buku-buku yang telah didonasikan kepada Panti Asuhan Bakti Luhur dapat memberikan manfaat untuk anak-anak dan dapat meningkatkan minat baca, kami juga berharap agar Kompas Gramedia bisa terus memberikan kontribusi bermanfaat kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” tambah Victor Yoga yang hadir menyerahkan donasi didampingi Kepala Biro KompasTV Jawa Tengah Andi Dewanto, Sales Manager Kompas Biro Jawa Tengah Ina, Gramedia Printing–Bawen Site Manager FA Suprapto, dan KG Property Building Management Semarang Supeno Aris Musyafak.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved