Breaking News:

Berita Badung

Setelah Setahun Posisi Kosong, Kasdim 1611/Badung Dijabat Letkol Inf. Pedro Soares

Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento resmi bertugas sebagai Kasdim 1611/Badung melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) perwira menegah menengah di Makodi

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bal/Andrian Amurwonegoro
Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi bersama Kasdim Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah kosong selama setahun jabatan Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1611/Badung kini telah resmi diisi oleh Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento.

Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento resmi bertugas sebagai Kasdim 1611/Badung melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) perwira menegah menengah di Makodim 1611/Badung, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa 4 Januari 2021.

Kasdim 1611/Badung sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara.

Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., berharap dengan kembali terisinya posisi Kasdim, kekuatan perwira ini dapat meningkatkan kinerja Kodim 1611/Badung yang memiliki peran vital di wilayah Denpasar dan Badung di tahun 2022.

"Kami melakukan acara laporan korps penerimaan Kasdim 1611/Badung. Jadi, selama ini Kasdim kosong sekarang sudah terisi oleh pejabat baru Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento, harapan saya acara ini sebagai wujud kita menerima kehadiran Kasdim dengan penuh rasa bangga dan senang karena organisasi atau satuan kita Kodim 1611/Badung memiliki kekuatan perwira," kata Dandim.

Baca juga: Pura Petilasan Cempaka Majapahit di Gianyar Tempat Memohon Jabatan dan Rejeki

Baca juga: Indonesia Meriahkan Perayaan Tahun Baru di Expo 2020 Dubai dengan Parade Budaya Bali

Baca juga: Arti Mimpi Ketemu Mantan, Pertanda Masih Ada Rasa?

"Sebelumnya, jabatan Kasdim ini sempat kosong kurang lebih selama setahun, maka kehadiran Kasdim sangat dinanti," imbuh dia.

Dijelaskan Dandim, peran Kasdim sangat vital berkenaan dengan pekerjaan - pekerjaan dari kedatangan wisatawan hingga tamu kenegaraan. 

Kekosongan Kasdim 1611/Badung dirasakan cukup lama sehingga harus segera diisi karena cukup banyak pekerjaan di lapangan yang harus dilakukan Kodim 1611/Badung.

"Kasdim bertugas membantu Dandim dalam mengkordinir perwira staf yang ada di Kodim 1611/Badung, Kasdim juga bertugas menggantikan tugas-tugas apabila Dandim berhalangan, berhalangan itu maksudnya banyak hal, Kasdim juga bertugas mengkoordinir kegiatan administrasi di Kodim 1611/Badung," paparnya.

"Intensitas di Kota Besar Denpasar dan Badung adalah kota yang ramai didatangi wisatawan dan juga tamu-tamu negara, tentunya peran Kasdim sangat membantu, 2022 ini kita akan ada G20, kinerja Kodim lebih baik lagi," sambungnya.

Kasdim 1611/Badung Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento asal Timor-Timur mengaku siap menjalankan tugas-tugasnya dan menjaga kepercayaan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, untuk jabatan-jabatan lain yang masih kosong di Kodim 1611/Badung tengah diusulkan untuk segera dilakukan pengantian pejabat baru dengan menunggu sprint penggantinya langsung. 

"Untuk pejabat yang masih kosong kita sudah mengajukan kepada komando atas, kita menunggu, sebagai satuan pelaksana mana yang kosong dicover perwira urusan yang lain, kami menunggu sprint, mudah-mudahan ada langsung," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved