Breaking News:

Berita Bali

Manajemen Vila Sebut Sudah Prokes, Pasien Terpapar Omicron Setelah Liburan dari Bali

Samabe Bali Suites & Villas, pihak manajemen vila menyampaikan penjelasan kronologis dua pasien tersebut kapan tiba untuk menginap dan keluar vila

istimewa
Ilustrasi - Manajemen Vila Sebut Sudah Prokes, Pasien Terpapar Omicron Setelah Liburan dari Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sehubungan dengan adanya pemberitaan tentang warga Jawa Timur yang positif terpapar Covid-19 varian Omicron setelah berwisata di Bali dan menginap di Sawangan, Samabe Bali Suites & Villas, pihak manajemen vila menyampaikan penjelasan kronologis dua pasien tersebut kapan tiba untuk menginap dan keluar vila.

“Kami sampaikan sebagai berikut, Ibu TYC beserta suami benar menginap di Samabe Bali Suites & Villas pada 11 Desember 2021 sampai 15 Desember 2021, bukan pada 20 Desember 2021 sampai 25 Desember 2021 seperti yang diberitakan oleh beberapa media,” sebut keterangan resmi tersebut yang diterima Tribun Bali, Selasa 4 Januari 2022.

Menurutnya, pada saat check-in, Ibu TYC beserta suami telah mengikuti prosedur check in (pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, dan check-in melalui PeduliLindungi).

Ibu TYC beserta suami telah meninggalkan area Samabe Bali Suites & Villas pada 15 Desember 2021 pukul 09.20 Wita.

Baca juga: Pasien Terpapar Omicron Usai Liburan dari Bali Ternyata Menginap di Vila,Begini Penjelasan Manajemen

“Ibu TYC dan suami menempati unit vila yang telah dilengkapi fasilitas kolam renang pribadi di dalam vila dengan area outdoor yang luas sehingga minim interaksi dengan tamu lain,” tulis keterangan resmi Samabe Bali Suites & Villas.

Sebagai salah satu hotel bersertifikat CHSE dengan kategori penilaian Memuaskan, Samabe Bali Suites & Villas juga memastikan setiap kamar dilakukan proses disinfektan sebelum dihuni oleh tamu yang lain.

Bahwa gejala pertama dirasakan Ibu TYC saat di Surabaya pada 25 December 2021, dimana rentan waktu yang melebihi masa inkubasi virus terhitung saat Ibu TYC meninggalkan area Samabe Bali Suites & Villas.

Berdasarkan informasi dari CDC Amerika Serikat masa inkubasi virus Covid-19 varian Omicron adalah 73 jam (3 hari).

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya, bahwa saat ini masa inkubasi sudah lewat dan kami telah memastikan bahwa seluruh karyawan Samabe Bali Suites & Villas dalam keadaan sehat dengan hasil tes PCR negatif.

Seluruh karyawan juga telah mendapatkan 2 kali dosis vaksin Astra Zeneca pada Mei 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved