Breaking News:

Bali Paradise

Wisata Trekking, Intip Pesona Air Terjun Sekumpul di Buleleng dengan Ketinggian 100 Meter

Bali tidak hanya terkenal akan wisata pantainya, sejuta pesona alam lainnya menjadikan Bali semakin istimewa, seperti wisata air terjun.

Istimewa
Air Terjun Sekumpul di Buleleng , Bali, yang miliki air jernih dengan ketinggian 100 meter 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Arini Valentya Chusni

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Bali tidak hanya terkenal akan wisata pantainya, sejuta pesona alam lainnya menjadikan Bali semakin istimewa, seperti wisata air terjun.

Salah satu air terjun yang menyimpan pesona luar biasa yakni Air Terjun Sekumpul.

Air Terjun Sekumpul berlokasi di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Lokasi wisata ini berada sekitar 85 Km dari bandara Ngurah Rai. Wisatawan bisa memilih datang ke sini melalui Jl. Denpasar – Singaraja yang ditempuh dalam 2 jam 36 menit. 

Baca juga: Objek Wisata Water Blow Nusa Dua Bali, Deburan Ombak yang Memecah Karang Tajam

Lokasinya cukup tersembunyi dan akses untuk menuju air terjun Sekumpul perlu usaha ekstra, sehingga menjadi sebuah perjalanan dan rekreasi petualangan trekking menyenangkan.

Air terjun Sekumpul memiliki 2 mata air dengan ketinggian dan sumber air yang berbeda.

Air terjun sebelah kiri bersumber dari mata air alam, sehingga selalu jernih walaupun pada saat musim penghujan, sedangkan air terjun sebelah kanan bersumber dari anak-anak sungai di desa Sekumpul sehingga pada musim hujan air terjun sebelah kanan ini akan berwarna kecoklatan atau keruh.

Untuk berwisata di Air Terjun Sekumpul, pastikan Tribunners memiliki badan yang fit dan tidak sedang sakit. Karena akses turunnya lumayan menguras tenaga dengan menuruni sekitar 350 anak tangga.

Baca juga: Rest Area Goa Lawah Klungkung Jadi Destinasi Wisata Baru

Dalam perjalanan menuju lokasi air terjun, Tribunners dapat melihat beberapa rumah penduduk yang masih sangat tradisional dengan dikelilingi pohon rambutan dan pohon durian yang menjulang tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved