Berita Politik

Rakerda Gerindra Bali Putuskan Usung & Menangkan Prabowo Subianto Maju Jadi Capres pada Pemilu 2024

"Dari hasil Rakerda Gerindra Bali Minggu, 9 Januari 2022 DPD Gerindra Bali memohon kesediaan Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai Presiden

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/ragil Armando
Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan badan-badan yang ada di Partai Gerindra, seperti Bappilu, Badan Saksi dan Badan Cyber, di Ballroom The Trans Resort Bali Hotel, Badung, Minggu 9 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – DPD Partai Gerindra Bali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang memutuskan dua hal.

Pertama, mendukung Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai Presiden RI pada pemilu 2024.

Kedua, DPD Gerindra Bali siap ‘puputan’ memenangkan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya atau De Gadjah saat membacakan deklarasi pada penghujung Rakerda Gerindra Bali, di Ballroom The Trans Resort Bali Hotel, Badung, Minggu 9 Januari 2022.

Baca juga: Gelar Pendidikan Politik, Gerindra Badung Ditarget Rebut 12 Kursi DPRD pada Pemilu 2024

"Dari hasil Rakerda Gerindra Bali Minggu, 9 Januari 2022 DPD Gerindra Bali memohon kesediaan Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai Presiden pada Pemilu 2024," tegas De Gadjah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Selain mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, dalam Rakerda ini, ia juga menekankan kader berjuang untuk membuat program yang pro rakyat dan mengawal kebijakan Pemerintah Daerah yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Menjadi contoh yang baik, berjuang untuk aspirasi yang disuarakan masyarakat dan terpenting mencegah perpecahan yang merusak persatuan bangsa dan negara," kata dia dalam sambutannya saat membuka Rakerda.

Ia menganalogikan kerja partai sebagai sebuah orkestra simfoni yang menghasilkan musik yang indah dengan syarat harus ada kerja sama yang kompak dari seluruh komponen orkestra.

Hal ini berbeda jika yang memainkan hanya hanya satu alat instrumen musik.

Dalam Rakerda ini, ia berharap menghasilkan keputusan yang sejalan dengan partai Gerindra dan tentunya memiliki manfaat untuk anggota dan berguna untuk kepentingan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved