Breaking News:

Berita Klungkung

Bahayakan Pengendara, Warga Berharap Lubang di Jalan Ngurah Rai Klungkung Segera Diperbaiki

Hujan deras yang mengguyur Klungkung, Minggu 9 Januari 2022 malam juga menyebabkan jalan berlobang di seputaran Jalan Ngurah Rai, Semarapura, Klungkun

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Jalan berlobang di seputaran Jalan I Gusti Ngurah Rai, Semarapura, Klungkung, Selasa 11 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Hujan deras yang mengguyur Klungkung, Minggu 9 Januari 2022 malam juga menyebabkan jalan berlobang di seputaran Jalan Ngurah Rai, Semarapura, Klungkung, Bali.

Lubang itu sangat berbahaya, karena menganga di tengah-tengah jalan.

Setiap kendaraan langsung memperlambat laju kendaraannya, ketika melintas di seputaran Jalan Ngurah Rai, Semarapura, Klungkung, atau tepatnya di depan kantor samsat.

Para pengendara berusaha menghindari jalan berlobang yang lokasinya percis di tengah-tengah jalan.

Baca juga: Pengerjaan Jalan di Wilayah Klungkung pada 2022 Terfokus di Nusa Penida

" Saya sering melintasi jalan ini, dan lubang di tengah-tengah jalan itu sudah terjadi sejak dua hari lalu. Sangat berbahaya sebenarnya lubang itu, karena posisinya di tengah-tengah jalan dan cukup dalam," ungkap seorang warga, Made Yasa.

Petugas kepolisian sudah memberikan tanda peringatan di sekitar jalan berlubang tersebut, agar pengendara lebih berhati-hati.

Selain membahayakan pengedara, lubang di jalan itu juga rentan menjadi genangan, apalagi wilayah Klungkung dalam beberapa hari terakhir masih sering diguyur hujan deras.

" Semoga lobang jalan itu bisa segera dibenahi, karena sangat berbahaya bagi pengendara. Kalau menjadi genangan, kerusakan jalan itu juga bisa semakin parah," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Klungkung I Made Jati Laksana menjelaskan, perbaikan Jalan Ngurah Rai, Semarapura merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Bali.

Menurutnya lobang jalan itu akibat dari dampak hujan deras yang mengguyur Klungkung, Minggu malam 9 Januari 2022.

Baca juga: MDA Klungkung Usul Klian Banjar Juga Tersentuh Insentif

" Ruas jalan Ngurah Rai menjadi kewenangan Provinsi Bali. Jalan itu berlobang sejak dua hari lalu, saat Klungkung diguyur hujan deras," ujar Made Jati Laksana.

Terkait penanganan jalan berlobang itu, menurutnya dirinya telah menyiapkan suratnya untuk dilaporkan ke Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali.

Termasuk melaporkan kerusakan trotoar di depan RSUD Klungkung, kepada Balai Jalan Nasional.

" Masih dibuatkan (laporan ke Provinsi Bali), sebentar akan kita kirim sekalian surat juga ke Balai Jalan untuk kerusakan di depan UGD RSUD Klungkung," terangnya. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved