Breaking News:

Berita Denpasar

Masuk Polresta Denpasar Kini Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi, Ini Kata Polisi

Upaya yang dilakukan Polresta Denpasar bahkan tidak hanya diwajibkan untuk masyarakat, tapi juga kepada anggota yang masuk ke Polresta Denpasar.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polresta Denpasar.
Pastikan masyarakat yang akan memerlukan pelayanan di kepolisian, Polresta Denpasar kini wajibkan untuk menscan barcode aplikasi pedulilindungi terlebih dulu, Rabu 12 Januari 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pastikan masyarakat yang akan memerlukan pelayanan di kepolisian, Polresta Denpasar kini wajibkan untuk men-scan barcode aplikasi pedulilindungi terlebih dulu.

Upaya yang dilakukan Polresta Denpasar bahkan tidak hanya diwajibkan untuk masyarakat, tapi juga kepada anggota yang masuk ke Polresta Denpasar.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam men-tracking kegiatan masyarakat di Polresta Denpasar dan mencegah penyebaran virus covid-19.

Menurut Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder didampingi Kasi Humas Iptu I Ketut Sukadi, penerapan ini wajib dilakukan sebagai antisipasi dalam penyebaran virus covid-19.

Baca juga: Pantai Bali Beach Denpasar Jarang Diekspos, Begini Icon Bundaran di Tengah Jembatan Panjang

"Polresta Denpasar harus benar-benar bebas dari wabah covid-19, salah satu upayanya dengan memasang barcode aplikasi pedulilindungi di pintu masuk termasuk ruang kerja.

Ini kita wajibkan, agar penerapan dan antisipasi penyebaran virus di Polresta Denpasar bisa dicegah," Kompol I Made Uder, Rabu 12 Januari 2022.

Dalam hal ini, Unit Propam Polresta Denpasar pun diminta untuk mengawasi dan memastikan penggunaan aplikasi pedulilindungi bisa digunakan baik masyarakat maupun personel Polresta Denpasar.

"Kita tidak boleh abai dengan prokes, termasuk penggunaan aplikasi pedulilindungi untuk memutus rantai penyebaran covid-19, meski penyebaran cukup landai," tambahnya.

Lanjut Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder berharap masyarakat bisa menerapkan prokes dan penggunaan aplikasi pedulilindungi untuk mencegah penyebaran virus.

Tak hanya saat membutuhkan pelayanan di kepolisian, tapi saat kunjungan ke tempat lainnya seperti Mal, wisata maupun tempat lainnya.

"Mari taat prokes dan wajib memiliki aplikasi pedulilindungi agar terhindar dari paparan covid-19.

Kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita," pungkas Kompol I Made Uder.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved