Breaking News:

Berita Bali

Kapolri Cek Posko Presisi Kesiapan Sambut Wisatawan dan PPLN di Pelabuhan Benoa

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan menyambut kedatangan wisatawan penumpang PPLN

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Sabtu 15 Januari 2022 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan menyambut kedatangan wisatawan penumpang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Posko Presisi Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Sabtu 15 Januari 2022.

Di Posko Presisi, Kapolri mengecek simulasi penggunaan aplikasi monitoring Presisi dengan sampling karantina dan peragaan wisatawan, Anak Buah Kapal (ABK), maupun PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri) yang terlihat di sebuah layar monitor.

Kapolri bersama Gubernur Bali I Wayan Koster dan unsur Forkopimda juga melakukan audiensi dengan petugas dan melihat papan informasi posko.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Unjuk Taring, Panglima TNI Giring Anggota yang Terlibat Proyek Satelit

Di Dermaga, Kapolri pun melihat alur kedatangan penumpang mulai dari atas kapal.

Kemudian mengecek operasional barcode aplikasi monitoring Presisi dan Peduli Lindungi.

Di samping itu, Kapolri meninjau kesiapan tenaga kesehatan, peralatan kesehatan dan mobil ambulans.

"Kita melaksanakan pengecekan secara langsung untuk mengetahui bagaimana alur masuknya ABK dan juga ada beberapa wisatawan yang menggunakan Yacht yang masuk lewat Pelabuhan Benoa," kata Kapolri Listyo Sigit usai peninjauan

"Dari proses masuknya kita ingin mengetahui bagaimana proses pemeriksaan khususnya terkait dengan masalah protokol kesehatan karena memang kita harus betul-betul ketat dalam pengawasan titik-titik yang digunakan untuk pintu masuk pelaku perjalanan luar negeri," sambungnya.

Baca juga: TERKINI SUBANG: Alasan Kades Jalan Cagak ke Mabes Polri hingga Amalia Sampaikan Ini ke Yoris

Kapolri mengikuti alur pemeriksaan terhadap ABK dan wisatawan dengan terlebih dulu diperiksa dengan melalui proses antigen pada saat di atas kapal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved