Breaking News:

Berita Badung

Menparekraf Rencanakan Sejumlah Side Event G20 Diadakan di Museum Pasifika Badung

Menparekraf Sandiaga mengatakan bahwa ada peluang berbagai karya seni termasuk Non-Fungible Token (NFT) dan Metaverse, Museum Pasifika diharapkan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Museum Pasifika Nusa Dua. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Melanjutkan kunjungan kerjanya di Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengunjungi Museum Pasifika di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (15 Januari 2022).

Menparekraf Sandiaga mengatakan bahwa ada peluang berbagai karya seni termasuk Non-Fungible Token (NFT) dan Metaverse, Museum Pasifika diharapkan jadi agen perubahan tersebut.

"Nah di tengah-tengah NFT dan juga bagaimana memonetisasi karya-karya seni di dalam metavers, kita melihat ada peluang.

Museum Pasifika ini mesti menjadi agent of change juga, jadi bukan hanya death monumen tapi juga living monument," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga: Menparekraf Apresiasi Gerai UMKM BPD Bali Madolan di Bandara Ngurah Rai

Ia juga menjelaskan, pihaknya kini merangkul Philippe Augier dan berbagai penyelenggara museum.

Nantinya bersama jajaran Kemenparekraf akan melakukan road show ke beberapa museum di Indonesia.

Menurut Menparekraf museum saat ini harus bertransformasi, dari yang sebelumnya berupa museum statis atau death monument menjadi living monument.

“Museum saat ini harus memiki aspek teknologi. Kalau tadinya museum yang statis, kalau kita bilang death monumen, harus menjadi living monument, harus bercerita, harus punya story dan ada juga aspek teknologi yaitu dengan NFT dan beberapa karya-karya yang bisa masuk ke dalam metaverse,” pinta Menparekraf Sandiaga.

Menurut saya, ini adalah membuka peluang lapangan usaha dan juga kesempatan kerja dan akan meningkatkan penghasilan dari para pelaku ekonomi kreatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved