Berita Karangasem

Tamu yang Booking Hotel di Candidasa dan Padang Bai Karangasem Meningkat Jelang MotoGP Mandalika

Rata - rata travel yang membuat paket perjalanan, mem-booking hotel dan restaurant untuk tamunya di Candidasa  serta Padang Bai.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
(oatawa)
Ilustrasi hotel. Tamu yang Booking Hotel di Candidasa dan Padang Bai Karangasem Meningkat Jelang Moto GP Mandalika 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Bookingan hotel di Karangasem jelang Moto GP di Sirkuit Mandalika, Lombok  Tengah, NTB alami peningkatan. Khususnya Hotel dan Restaurant yang berada di sekitar Objek Wisata Candidasa, Kecamatan Karangasem dan Padang Bai, Kecamatan Manggis.

Manager Hotel Ashyana Candidasa,  menjelaskan, Moto GP memberi berkah ke pengusaha Hotel di Karangasem, terutama sekitar Candidasa  serta Padang Bai.

Rata - rata travel yang membuat paket perjalanan, mem- booking hotel dan restaurant untuk tamunya di Candidasa  serta Padang Bai.

"Di Hotel Ashyana ada 27 kamar, semuanya sudah di-booking trevel agent menjelang Moto GP.  Tapi itu sifatnya tentative. Kepastiannya yakni seminggu sebelum digelarnya Moto GP," kata Menager Hotel Ashyana, Wayan Kariasa, Kamis (3/2/2022) siang.

Baca juga: Tradisi Manda, Cara Masyarakat Bugbug Karangasem Jaga Tanah Leluhur

Ditambahkan, yang booking hotel menjelang Moto GP yakni dari travel agent yang membuat paket perjalanan menonton Moto GP.

Sedangkan dari pihak hotel hanya menyediakan kamar, serta menyediakan makan pagi, siang, dan malam. Rata - rata bookingan 3 sampai 4 hari.

Hal berbeda diungkapkan Menager Hidden Paradise, Made Audi.

Bookingan hotel di Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem hingga kini belum ada. Mengingat Hidden Paradise lokasinya di Bunutan, dan jauh dari Padang  Bai.

"Tidak ada lonjakan. Kayaknya kita tidak kena imbasnya,"kata Audi.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant (PHRI) Cabang  Karangasem, Wayan Kariasa, mengungkapkan, tamu yang lakukan bookingan hotel di Karangasem meningkatan jelang Moto GP.

Namun, booking-an hotel hanya sekitar Candidasa dan Padang Bai. Untuk tempat lain masih belum ada hingga kini.

"Travel agent memilih booking hotel di Candidasa dan Padang Bai dikarenakan dekat dengan Pelabuhan Padang Bai. Tujuannya mungkin biar lebih cepat. Tapi ini belum pasti. Kepastiannya seminggu jelang Moto GP di Mandalika,"ungkap Kariasa.

Pagelaran ini memberikan berkah untuk pengusaha hotel setelah beberapa  tahun sepi akibat pandemi COVID - 19.

Pihaknya berharap, kegiatan internasional  seperti ini bisa terus memberikan dampak ke pengusaha hotel. Sampai sekarang sebatas booking. Kepastian seminggu jelang GP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved