Berita Politik

Momentum HUT ke-14, Gerindra Bali Tegaskan Target Rebut Dua Kursi DPR RI di Pileg 2024

“Saya mengajak seluruh kader bersama-sama bergerak, berkoordinasi, merapatkan barisan, bersatu dengan memanfaatkan semua elemen yang ada.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah disela-sela memperingati HUT ke-14 Partai Gerindra, di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar, Minggu 6 Februari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menegaskan komitmen partainya untuk kembali merebut kursi DPR RI yang hilang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, De Gadjah bahkan menargetkan dua kursi dari Dapil Bali di Pileg 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya di saat memperingati HUT ke-14 Partai Gerindra, di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar, Minggu 6 Februari 2022.

“Saya mengajak seluruh kader bersama-sama bergerak, berkoordinasi, merapatkan barisan, bersatu dengan memanfaatkan semua elemen yang ada. Kita bisa mempunyai 2 (anggota) DPR RI (dari Bali),” kata De Gadjah.

Suasana peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra, di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar, Minggu 6 Februari 2022
Suasana peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra, di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar, Minggu 6 Februari 2022 (Tribun Bali/Ragil Armando)

Baca juga: Ringankan Beban Orangtua Siswa di Tengah Pandemi, Gerindra Bali Salurkan Beasiswa PIP

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini bahkan menegaskan akan mempertaruhkan jabatannya sebagai Ketua Gerindra Bali jika target tersebut tidak tercapai.

Seperti diketahui, sejak berdiri pada tahun 2008, Gerindra Bali selalu meloloskan kadernya ke kursi DPR RI di Senayan.

Pada periode 2009-2014, partai besutan Prabowo Subianto itu meloloskan Anak Agung Bagus Jelantik Sanjaya yang kemudian duduk di Komisi IV DPR RI.

Sedangkan, pada 2014-2019, Gerindra meloloskan almarhum Ida Bagus Putu Sukarta yang kemudian duduk di Komisi X DPR RI dan Komisi V DPR RI.

Pada Pileg 2019, Gerindra gagal meloloskan kadernya ke DPR RI, dari 9 kursi yang diperebutkan saat itu, enam kursi dikuasai PDIP, dua kursi oleh Golkar, satu kursi oleh Demokrat.

“Gerindra Bali diharapkan dapat merebut kembali kursi DPR RI. Target dua, minimal dapat Satu. Kalau kami tidak bisa mencapai, kan kami gagal namanya. Otomatis kalau kami gagal, kan jabatan kami yang dipertaruhkan,” tegasnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved