Berita Badung

Kasir Wanita Curi Barang Pegadaian di Kuta Badung, Polisi Temukan iPhone 13 Pro Max

Perempuan asal Buleleng, Bali itu diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta setelah pihak PT Pusat Gadai Indonesia melaporkan kasus pencurian itu pada

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Polsek Kuta
Pelaku pencurian barang pengadaian dan barang bukti yang diamankan Polsek Kuta 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kedapatan melakukan pencurian barang gadaian di Gudang Kantor Cabang PT Pusat Gadai Indonesia, seorang perempuan bernama Rindiani Putri Surono berusia 21 tahun diamankan pihak kepolisian.

Perempuan asal Buleleng, Bali itu diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta setelah pihak PT Pusat Gadai Indonesia melaporkan kasus pencurian itu pada Jumat 4 Februari 2022 pukul 10.00 wita.

Adapun dalam kejadian itu, PT Pusat Gadai Indonesia yang berada di Jalan Raya Tuban, Nomor 100x, Tuban, Kuta, Badung, Bali pun mengalami kerugian kurang lebih sebanyak Rp 44 juta rupiah.

"Kami sudah mengamankan kasir berinisial RPS. Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan," ujar Kompol Orpa SM Takalapeta selaku Kapolsek Kuta, Rabu 9 Februari 2022.

Baca juga: Kewalahan Urai Sampah Kiriman, DLHK Badung Akui Sudah Evakuasi 2.500 Ton Sampah

Lanjut Kompol Orpa, kasus pencurian barang gadai ini yang dilaporkan seorang karyawan berinisial GPD berusia 23 tahun, perempuan yang tinggal di Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, yang baru mengetahui setelah mendapat tugas mengecek stok opname dan barang di gudang.

Saat dicek, barang pengadaian yang ada di nomor 3 sudah tidak ditemukan barang lagi oleh saksi

Tak sampai disitu rak nomor 10 dan rak nomor 31 juga telah raib dari tempatnya.

"Oleh saksi lalu mengecek semua rak barang dan tidak menemukan 3 barang yang hilang tersebut," lanjut Kompol Orpa.

Beberapa hari kemudian saksi GDP kemudian mengecek rekaman CCTV yang ada di dalam gudang pada Minggu 6 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 wita.

Hasilnya, pantauan dari rekaman memperlihatkan ada seorang karyawan kasir bernama Rindiani Putri Surono masuk ke dalam gudang tempat penyimpanan barang pada tanggal 28 Januari 2022 dan 3 Februari 2022.

"Hasil rekaman, pelaku karyawan kasir yang masuk ke gudang dan mengambil barang gadai," tambahnya.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta kemudian berhasil membekuk kasir Rindiani dengan barang bukti satu buah iPhone 13 Pro Max, satu lembar kwitansi gadai dan satu buah chasing iPhone.

Untuk proses lebih lanjut, pelaku Rindiani yang tinggal di Jalan Pelabuan Benoa, Lingkungan Pesanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan kini masih menjalani pemeriksaan.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan.

Baca juga: Jika Pawai Ogoh-ogoh Batal Digelar, Sekaa Teruna di Badung Diminta Revisi Proposal Dana Kreativitas

Ia dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 5 tahun penjara," pungkas Kompol Orpa.(*)

Artikel lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved