Persib

Ini Kata Henhen Herdiana Soal Insiden Keributan Pascalaga Persib Bandung vs Persela: Sudah Damai

Insiden keributan kecil pascalaga antara Persib Bandung kontra Persela Lamongan di pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Dipta Gianyar,

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/Zaenal
Pemain PersiB Bandung, Henhen sedang lakukan angkat beban. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Insiden keributan kecil pascalaga antara Persib Bandung kontra Persela Lamongan di pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Dipta Gianyar, lalu kini memasuki babak baru.

Adalah bek Persib Bandung Henhen Herdiana yang sempat terekam kamera terlibat perselisihan dengan pemain Persela Valentino Telaubun di pinggir lapangan menyebutkan bahwa insiden keributan itu sudah berakhir damai.

Henhen Herdiana mengakui bahwa hubungannya dengan Valentino Telaubun kini baik-baik saja.

Setelah insiden antar permain tersebut, keduanya telah berdamai dan sosok Valentino Telaubun juga mendatangi ruang ganti Persib Bandung pasca-insiden itu.

Selepas laga tersebut, sedikit insiden terjadi dengan melibatkan Henhen dan Valentino. 

 “Itu wajar terjadi dalam pertandingan. Tapi, semuanya sudah clear, hanya di lapangan. Bang Valen sengaja datang ke locker room, menyalami semua pemain, termasuk saya dan meminta maaf atas kejadian itu,” kata Henhen dikutip Tribun Bali via laman klub, Sabtu 26 Februari 2022. 

Baca juga: UPDATE KLASEMEN LIGA 1 Jelang Persija Jakarta vs Persib Bandung, Maung Bandung Harus Kerja Keras

Baca juga: Ini Jadwal 7 Laga Sisa Persib Bandung di Liga 1 2021/2022, Tiga Laga di Antaranya Lawan Tim Kuat Ini

Oleh sebab itu, bek kanan Persib Bandung tersebut berharap persoalan itu sudah berakhir damai dan tidak memantik polemik yang berkepanjangan.

 “Jadi, saya tegaskan jika semuanya tidak usah diperpanjang lagi. Gesekan biasa terjadi. Yang penting bagaimana kita bisa saling respek setelahnya. Saya juga menaruh respek sama Bang Valen sebagai salah satu pemain senior di Indonesia,” katanya singkat.

Striker Persib Bandung David da Silva berduel di udara untuk memperebutkan bola kala menghadapi Persela Lamongan di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat 25 Februari 2022. Laga Persib Bandung ini berakhir imbang 1-1 di pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021/2022.
Striker Persib Bandung David da Silva berduel di udara untuk memperebutkan bola kala menghadapi Persela Lamongan di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat 25 Februari 2022. Laga Persib Bandung ini berakhir imbang 1-1 di pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021/2022. (dok Persib official)

Keributan

Meski diguyur hujan deras sepanjang pertandingan, laga Persib kontra Persela semalam berlangsung menarik dan enak ditonton.

Sama-sama bermain terbuka dan ngotot, jual-beli serangan terjadi sejak menit pertama, sekalipun genangan acap kali membuat aliran bola terhambat.

Sayang permainan menarik sempat diwarnai insiden tak lama setelah pertandingan usai.

Begitu wasit Agung Setiawan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, gelandang Persib M Rashid terlihat langsung mengejar wasit yang saat itu masih berada di lapangan.

Beberapa pemain lain juga kemudian ikut mengejar, termasuk Nick Kuipers dan Ahmad Jufriyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved