Liga 1 Indonesia

SUDAH Boleh Nonton Langsung Sepakbola Di Stadion: Bali United Paling Diuntungkan, Bisa Jadi Juara?

Menteri Luhut sudah ijinkan penonton sepakbola datang langsung ke stadion, Bali United paling diuntungkan?

istimewa
Kacong Bendot bersama suporter Bali United lainnya di Stadion Kapten Dipta Gianyar Bali 

TRIBUN-BALI.COM - Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, telah memberi restu kegiatan kompetisi olahraga BRI Liga 1 2021/2022 bisa dihadiri suporter di stadion.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan. (Tribun Bali/Ragil Armando)

Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi para penikmat sepakbola Indonesia yang sejatinya sudah sangat merindukan suasana menonton sepakbola secara langsung di lapangan.

Diketahui sebelumnya para penonton dilarang hadir ke stadion atau bahkan dilarang membuat kerumunan untuk sekedar nobar (nonton bareng) di luar stadion.

Kini, dengan melandainya kasus covid-19 diberbagai daerah aturan penonton sepakbola pun mulai dilonggarkan.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para suporter klub BRI Liga 1 2021/2022 untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion. 

Salah satunya adalah sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster.

"Masih menuju aktivitas normal, seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat, sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," kata Luhut Binsar Pandjaitan pada konferensi pers virtual, Senin 7 Maret 2022.

Baca juga: Luhut Umumkan Pertandingan Olahraga Bisa Dihadiri Penonton, Simak Syaratnya

Selain itu, jumlah penonton yang bisa masuk ke stadion tidak akan sama di setiap daerah.

Semuanya akan disesuaikan dengan status dari daerah yang menyelenggarakan pertandingan sepak bola. 

"Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, level 4: 25 persen, level 3: 50 persen, level 2: 75 persen, dan level 1: 100 persen," tegas Luhut.

Diketahui, BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan lima pertandingan sisa. 

Dengan demikian, kehadiran para suporter dari klub masing-masing bakal membangkitkan semangat pemain dan atmosfer pertandingan.

Bali United di Untungkan

Bali United menjadi klub yang paling diuntungkan dengan adanya keputusan baru terkait kehadiran suporter di BRI Liga 1 2021/2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved