Berita Budaya

Plt. Dirjen Bimas Hindu Ajak Lembaga Agama dan Kegamaan Hindu Berkolaborasi

Plt. Dirjen Bimas Hindu Ajak Lembaga Agama dan Kegamaan Hindu Berkolaborasi Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Komang Sri Marheni 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Plt. Hindu'>Dirjen Bimas  Hindu, Komang Sri Marheni, mengajak pejabat pusat, daerah serta lembaga agama dan keagamaan Hindu untuk bersama-sama melaksanakan tahun toleransi 2022.

Serta melakukan pencegahan paham radikalisme, dalam gelaran acara konsultasi pejabat Ditjen Bimas Hindu dengan lembaga agama dan keagamaan Hindu serta pejabat daerah tahun 2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Prime Plaza Hotel & Suites Sanur Bali itu, Komang Sri Marheni, juga menyampaikan akan pentingnya peranan seorang pemimpin untuk bisa bersinergi dengan lingkungan, ormas, dan lembaga yang ada di sekitarnya untuk menciptakan sebuah harmoni.

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 peserta dengan komposisi pejabat pusat, daerah dan perwakilan dari 65 lembaga agama dan keagamaan Hindu ini mengambil tema 'Konsultasi Mewujudkan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong'.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan konsultasi ini mampu melahirkan pemikiran-pemikiran yang bisa kita jadikan landasan untuk memitigasi permasalahan yang muncul dalam internal umat Hindu” ucap Komang Sri Marheni, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu 16 Maret 2022.

Baca juga: HOT TRANSFER PERSIB Bandung: Begini Nasib Ciro Alves dan Bruno Cantanhede

Baca juga: Inilah Bacaan Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan, Bulan Suci Tinggal Menghitung Hari

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh 3 sampai 4 % pada Kuartal I 2022

Ia pula seraya membuka secara resmi kegiatan konsultasi pejabat Ditjen Bimas Hindu dengan lembaga agama dan keagamaan Hindu serta pejabat daerah tahun 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 18 Maret 2022.(ask)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved