Berita Pendidikan

Beasiswa Kuliah Gratis di ITB hingga S3, Simat Persyaratan Berikut

Persyaratan bagi peserta baru GTA 50 Magister S1 ITB 3 tahun terakhir dan motivation letter.

kaskus.co.id
Ilustrasi almameter Institut Teknologi Bandung (ITB). Beasiswa Kuliah Gratis di ITB hingga S3, Simat Persyaratan Berikut 

TRIBUN-BALI.COM - Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, banyak siswa lulusan SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bagi kamu mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan pendidikan program Magister maupun Doktor di ITB, ada program beasiswa yang bisa kamu manfaatkan lho.

Ganesha Talent Assistantship (GTA) adalah program beasiswa yang menyediakan bantuan pembebasan sebagian atau seluruh biaya pendidikan bagi mahasiswa program pascasarjana ITB.

Beasiswa ini mensyaratkan agar para penerimanya dapat berkontribusi sebagai asisten pada berbagai kegiatan yang diselenggarakan di ITB.

Baca juga: Menparekraf Berharap Digital Business Day ITB Berlin 2022 Picu Kebangkitan Ekonomi

Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa Indonesia maupun mahasiswa asing.

Beasiswa GTA 2022

Melansir dari laman admission.itb.ac.id, Sabtu (26/3/2022), terdapat beberapa jenis beasiswa yang ditawarkan pada pelaksanaan Ganesha Talent Assistantship 2022, yaitu:

1. Ganesha Talent Assistantship Scholarship (GTA-50)

Beasiswa yang diberikan berupa pembebasan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) 50 persen yang diberikan kepada mahasiswa Program Sarjana Lulusan ITB dalam 3 tahun terakhir yang akan melanjutkan Program Magister di ITB kecuali program studi MBA SBM ITB.

Persyaratan bagi peserta baru GTA 50 Magister S1 ITB 3 tahun terakhir dan motivation letter.

Sedangkan bagi peserta ongoing/sudah dapat NIM GTA 50 Magister dan Doktor IP lebih dari 3.25, motivation letter dan rekomendasi pembimbing.

2. Ganesha Talent Assistantship Scholarship (GTA-100)

Pembebasan BPP 100 persen yang diberikan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Penyatuan Sarjana dan Magister ITB dengan linieritas program studi (kecuali program multidisiplin) serta riset berkesinambungan dengan IP 3.25.

Persyaratannya berupa IPK Magister lebih dari 3.25 dan motivation letter.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved