Swiss Open

SEMIFINAL SWISS OPEN 2022, Rivalitas Indonesia vs Malaysia di Ganda Putra, Ambisi Rebut Tiket Final

Pertandingan bulutangkis Swiss Open 2022 akan mensajikan laga Indonesia melawan rival abadi Malaysia

Instagram / @badmintonasia.official
Aksi pemain bulutangkis ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di gelaran BATC 2022 di Selangor, Malaysia. 

TRIBUN-BALI.COM Semifinal Swiss Open 2022 hari ini akan berlangsung pada Sabtu 26 Maret 2022.

Berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, babak semifinal kali ini akan menghadirkan pertandingan rival abadi antara Indonesia vs Malaysia di sektor ganda putra.

Aura rivalitas antara Tim Garuda vs Harimau Himalaya ini akan menjadi panas pasalnya mereka akan memperebutkan tiket menuju final Swiss Open 2022.

Adapun Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich pun akan turut bertarung melawan Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Sedangkan, Faraj Alfian/Muhammad Rian Ardianto peringkat ke-4 dunia saat ini akan melawan unggalan 2 Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Kita tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati. Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan,” jelas Rian dikutip Tribun-Bali.com dari situs PBSI pada Sabtu 26 Maret 2022.

“Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka. Jadi lebih akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin,” lanjutnya.

Baca juga: 6 WAKIL Indonesia Lolos ke Perempat Final Swiss Open 2022, Nihil Ganda dan Tunggal Putri

Setelah wakil Malaysia nihil podium di sektor Ganda Putra All England 2022, tentu saja ‘Negeri Jiran’ tersebut tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Momen pertemuan dua wakil Indonesia melawan Malaysia tentu akan menjadi hal menarik mengingat betapa krusialnya tiket yang diperebutkan keduanya.

Disertai bumbu pedas yang kerap kali menaungi rivalitas Indonesia dan Malaysia, tampaknya dua laga ganda putra itu akan berjalan panas dan sengit.

Kejutan di Ganda Campuran

Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati belum terbendung di turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022.

Rehan/Lisan menyingkirkan unggulan kelima asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

Berstatus sebagai non-unggulan mereka mampu menunjukkan kelasnya mengalahkan wakil Perancis dalam dua set langsung, 21-19, 21-16 dengan durasi waktu 40 menit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved