Berita Bali

Sosialisasi dan Workshop Wikithon Partisipasi Publik BASAbali Wiki: Ngwangun Desa

Sosialisasi dan Workshop Wikithon Partisipasi Publik BASAbali Wiki: Ngwangun Desa

Istimewa
Workshop Wikithon Partisipasi Publik diadakan pada Jumat 8 April 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sosialisasi dan Workshop Wikithon Partisipasi Publik BASAbali Wiki: Ngwangun Desa.

Tingkat partisipasi publik terhadap isu-isu sipil yang tinggi, mampu menjadi katalisator perubahan tatanan kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik.

Pemerintah provinsi Bali, lewat BASAbali Wiki berupaya untuk menggunakan wadah digital di tingkat akar rumput untuk meminta saran kepada masyarakat.

Mengenai cara apa yang dapat dilakukan pemerintah untuk membantu meningkatkan potensi masing-masing desa di wilayah provinsi Bali.

BASAbali Wiki adalah sebuah organisasi yang terbentuk dari komunitas para akademisi, seniman, advokat, mahasiswa, dan cendekiawan yang telah bekerja bersama-sama.

Untuk membuat sebuah platform yang dapat digunakan publik untuk berbagi, berdebat, menyimpan, dan menyoroti topik penting di kalangan masyarakat.

Sejak 2014, platform yang telah digunakan oleh lebih dari 2,5 juta orang ini, memiliki bagian khusus dalam ruang komunitas digital.

Untuk memasukkan berbagai informasi seputar biografi para tokoh Bali, informasi seputar Covid, masukan dari para generasi milenial, dan masih banyak lagi.

Sebagai bagian dari kompetisi Wikithon Partisipasi Publik, platform digital BASAbali Wiki digunakan oleh pemerintah secara khusus.

Untuk meminta masukan public tentang berbagai kegiatan pemerintah lewat kompetisi Wikithon Partisipasi Publik.

Menyambut kegiatan tersebut, BASAbali Wiki mengadakan kegiatan sosialisasi dan workshop wikithon partisipasi publik: Ngwangun Desa bersama Pasikian Yowana Provinsi Bali dan influencer Bali Mamed Wedanta. 

Workshop Wikithon Partisipasi Publik diadakan pada Jumat 8 April 2022 mulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita.

Kegiatan ini bertempat di aula gedung Majelis Desa Adat (MDA) provinsi Bali dan dihadiri oleh perwakilan Sekaa Truna Truni (STT) seprovinsi Bali.

Wikithon Partisipasi Publik Ngwangun Desa diadakan mulai tanggal 26 Maret hingga 16 April 2022 dalam bentuk lomba membuat video singkat mengenai potensi desa tempat tinggal masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved