Persib

Kabar Transfer Liga 1: Plus Minus Persib Bandung Jika Benar Ingin Boyong Eks Pemain AC Milan Ini

Update Kabar transfer Liga 1 dan mencuatnya rumor Persib Bandung mengincar eks pemain AC Milan, Keisuke Honda

Editor: Ady Sucipto
GIUSEPPE CACACE / AFP
Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, merayakan golnya dengan pelatih Filippo Inzaghi seusai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (19/10/2014). GIUSEPPE CACACE / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Update Kabar transfer Liga 1 dan mencuatnya rumor Persib Bandung mengincar eks pemain AC Milan, Keisuke Honda.

Bakal tampil di kompetisi Asia, Persib Bandung rupa-rupanya menyimpan ambisi besar untuk memperkuat skuatnya dengan mendatangkan para pemain berpengalaman dari liga elit dunia, khususnya Eropa.

Kabar yang beredar, Persib Bandung disebut-sebut ingin mendatangkan Keisuke Honda, eks pemain AC Milan.

Lalu sejauh mana efektivitas Persib Bandung jika benar akan mendatangkan Keisuke Honda ke Maung Bandung?

Dikutip Tribun Bali via Tribunnews.com, apabila Persib Bandung benar ingin mendatangkan Keisuke Honda setidaknya terdapat dua hal positif yang dipetik tim besutan Robert Alberts.

Selain dapat mengandalkan Keisuke Honda sebagai starting XI Maung Bandung, Persib dapat menjadikan sang pemain sebagai jenderal di lapangan lantaran pengalamannya mengarsiteki Timnas Kamboja.

Sebagaimana diketahui, Keisuke Honda pernah menukangi Timnas Kamboja dari 2018 silam, dan sosok pria asal Jepang tersebut juga masih aktif bermain sebagai pemain profesional.

Keisuke Honda
Keisuke Honda (japantimes)

Baca juga: Desas-Desus AC Milan Dibeli Investcorp, Suntikan Dana Segar Bisa Bikin Rossoneri Incar Eks PSG Ini

Baca juga: BOBOTOH Desak PERSIB BANDUNG Rekrut Pemain Jepang ini, Pernah Dapat Gelar Top Skorer

Pria asal Jepang itu, bermain di kasta tertinggi Liga Lithuania, FK Suduva sejak September tahun 2021.

Sedangkan Honda diangkat menjadi pelatih Timnas Kamboja kala dirinya masih bermain untuk tim Australia, Melbourne Victory pada tahun 2018.

Tak hanya itu, pria berusia 35 tahun tersebut juga ditunjuk sebagai GM Timnas Kamboja. Alhasil, Honda memiliki tiga kesibukan dalam dunia sepakbola.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa federasi Kamboja (FFC) begitu berani untuk memberi double job kepada seorang pria yang masih aktif bermain sebagai pesepakbola?

"Saya minta ke Federasi Sepak Bola Kamboja apakah saya bisa melatih timnas dengan tetap melanjutkan karier saya sebagai pemain," kata Honda dilansir Khmers Times.

"Federasi menjawab jika kamu memikirkan hal ini dengan serius, kami bisa memberikanmu penawaran serius," lanjutnya.

Ya, dari komentar Honda, federasi Timnas Kamboja tak main-main untuk memberi kesempatan kepada Honda untuk mengawali karirnya sebagai pelatih meskipun masih aktif bermain.

Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, merayakan golnya dengan pelatih Filippo Inzaghi seusai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (19/10/2014). GIUSEPPE CACACE / AFP
Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, merayakan golnya dengan pelatih Filippo Inzaghi seusai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (19/10/2014). GIUSEPPE CACACE / AFP (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Baca juga: Hasil Coppa Italia: Tiga Gol I Nerazzurri Singkirkan AC Milan, Inter Milan ke Final Coppa Italia

Baca juga: Klasemen Liga Inggris & Daftar Skor Premier League, Salah Jauhi Ronaldo Usai Cetak Brace ke Man Utd

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved