Persib

Jawaban Alberts Soal Piala Wali Kota Solo & Keinginannya Bawa Persib Tanding Lawan Klub Luar Negeri

Belum lama ini beredar kabar bahwa Persib Bandung menjadi salah satu klub peserta turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2022.

Editor: Ady Sucipto
dok ist/Persib Official
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan ucapan selamat ke Bali United atas keberhasilan meraih gelar juara Liga 1 2021/2022. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Belum lama ini beredar kabar bahwa Persib Bandung menjadi salah satu klub peserta turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2022.

Tak hanya Persib Bandung, tercatat tujuh klub lain juga dilaporkan turut serta dalam ajang pemanasan turnamen itu sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, seperti Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, RANS Cilegon FC, Sriwijaya FC, dan Persis Solo.

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts menyoroti sejumlah hal terkait persiapan Persib Bandung dan membeberkan bahwa dirinya belum tahu betul apakah ada turnamen Piala Wali Kota tersebut.

"Yang pertama saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota itu. Dan jika tim baru memulai latihan, tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apa pun karena kami belum siap," ujarnya kepada para pewarta dikutip Tribun Bali via Tribun Jabar, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, dalam masa pramusim, ia akan memaksimalkan persiapan tim untuk lebih siap tampil di siap tampil di kompetisi Liga 1.

Karena itu, ia telah memiliki rencana untuk membangun dasar kekuatan tim dan program lainnnya hingga beberapa pekan jelang Liga 1 dimulai. 

"Maka, jika itu (turnamen pramusim) digelar terlalu dini, kemungkinan kami tidak akan berpartisipasi."

Baca juga: Berita Persib Sore Ini, Ambisi Beckham Putra dan Kapan Latihan Perdana

"Mengenai ini, saya harus menyatakan opini profesional saya bahwa pramusim dilakukan untuk membangun tim, bukan untuk memainkan turnamen terlalu dini," ucapnya.

"Lebih baik kami bersiap menghadapi liga yang formatnya saja kami belum tahu akan seperti apa dan belum tahu apa yang akan terjadi."

"Terlalu dini untuk bicara seperti apa turnamennya dan kami juga ingin tahu pengumuman kapan liga akan kembali digelar," ujar Robert.

Ia pun menantikan kapan kembali di gelarnya turnamen Piala Indonesia.

"Selain itu, kami penasaran dengan kapan digelarnya turnamen domestik (Piala Indonesia) karena kami mungkin satu-satunya negara yang belum memainkan lagi turnamen domestik," katanya.

Turnamen Piala Wali Kota Solo kabarnya akan diselenggarakan seusai Lebaran dan bakal diikuti delapan kesebelasan, yang salah satunya adalah Persib.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved