Berita Denpasar

Peringatan Hari Bumi, Jaya Negara Serahkan Pohon dan Tuangkan Eco Enzyme di Bantaran Tukad Badung

Peringatan Hari Bumi Jaya Negara Serahkan Pohon dan Tuangkan Eco Enzyme di Bantaran Tukad BadungPeringatan Hari Bumi Jaya Negara Serahkan Pohon da

Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan Pohon serta menuangkan eco enzyme di aliran Tukad Badung serangkaian Peringatan hari Bumi yang dilaksanakan di bantaran Sungai Badung, Taman Pancing, Denpasar, Jumat (22/4). 

TRIBUN-BALI.COM - Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan Pohon serta menuangkan eco enzyme di aliran Tukad Badung serangkaian Peringatan hari Bumi yang dilaksanakan di bantaran Sungai Badung, Taman Pancing, Denpasar, Jumat (22/4).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widyani Wiradana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, IB. Putra Wirabawa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tong sampah, spanduk serta sosialisasi dari PKK Kota Denpasar untuk pemilahan sampah dan kebersihan di lingkungan rumah dan sekitar.

Walikota Jaya Negara mengatakan, dalam peringatan hari bumi ini diharapkan kepada semua masyarakat untuk ikut membantu mengurangi sampah plastik dengan saling mengingatkan satu sama lain dalam pengurangan penggunaan kantong plastik. Disamping itu pula pihaknya mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan dan bersama-sama memerangi sampah dari hulu hingga hilir.

“Melalui hari bumi ini mari bersama-sama kita jaga bumi. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik. Selain itu juga kita harus melakukan pemilahan sampah dan juga pelestarian alam dengan menanam pohon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jaya Negara mengatakan dalam Hari Bumi ini bukan hanya sebagai peringatan seremonial saja, melainkan ini salah satu kegiatan dari banyaknya kegiatan dalam menjaga bumi ini untuk tetap asri dengan sebuah tindakan dalam upaya penyelamatan bumi secara berkelanjutan.

Baca juga: Amalan yang Dianjurkan pada 10 Hari Terakhir Ramadan, Raih Kebaikan dan Keberkahannya

Baca juga: Sandiaga Targetkan 50 Persen dari 80 Juta Pemudik Diarahkan Mengunjungi Desa Wisata

Baca juga: Lowongan Kerja Bali, Dibuka Loker Posisi Staf Admin Minimal Pendidikan SMA/SMK

“Perbaikan dan peningkatan kualitas lingkungan baik itu tanah,air, dan udara untuk kepentingan kita bersama terlebih lagi untuk generasi kita dimasa yang akan datang guna mendapatkan kualitas lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, IB. Putra Wirabawa menyatakan upaya menjaga kelestarian bumi dari ancaman sampah menjadi tanggung jawab bersama seluruh manusia.

“Dengan itu mari kita jaga bumi melalui hal terkecil yakni dengan pemilahan sampah di rumah,” ujarnya.

Dalam peringatan hari bumi dilaksanakan penyerahan dan penanaman pohon, penuangan eco enzyme, penyerahan buku eco enzyme selamatkan bumi, penyerahan tong sampah, spanduk dan sosialisasi penanganan sampah yang dilaksanakan PKK Kota Denpasar yang juga dirangkai dengan Peringatan Hari Kartini. 

 

 

BERITA LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved