Sponsored Content

DPRD Bangli Terima 15 Rancangan Peraturan Daerah Masuk Usulan Pembahasan 2022

DPRD Bangli menerima usulan belasan rancangan peraturan daerah (ranperda) pada triwulan kedua tahun 2022 ini.

Tribun Bali/Freedy
Wakil Ketua DPRD Bangli I Nyoman Budiada 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - DPRD Bangli menerima usulan belasan rancangan peraturan daerah (ranperda) pada triwulan kedua tahun 2022 ini.

Usulan tersebut selanjutnya akan dimatangkan kembali, untuk memastikan jumlah ranperda yang akan dibahas.

Hal tersebut terungkap dalam rapat antara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemmperda) DPRD Bangli dan OPD Pengusung di Ruang Rapat DPRD Bangli, Kelurahan Kubu, Kamis 28 April 2022. 

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Bangli I Nyoan Budiada dan I Komang Carles.

Wakil Ketua DPRD Bangli, I Nyoman Budiada ditemui awak media usai rapat menjelaskan, seluruh ranperda yang masuk baru sebatas usulan saja. Dari seluruh usulan tersebut selanjutnya akan disingkronisasikan untuk menentukan berapa ranperda yang akan dibahas.

"Nanti setelah libur hari raya ini, akan diadakan kembali pertemuan antara Bapemperda DPRD dengan tim propemperda eksekutif untuk memfinalkan perda-perda mana yang akan dibahas di tahun 2022, baik masa sidang pertama, kedua ataupun ketiga," katanya.

Budiada juga menegaskan tidak ada kata terlambat dalam penyampaian ranperda, meskipun saat ini sudah memasuki akhir bulan April. Sebab pihak dewan juga memiliki program kerja prioritas di kelembagaan.

"Nggak terlambat kok, masih panjang waktunya. Mengenai target berapa ranperda yang akan dibahas, tentunya kami menunggu sidang kedua, untuk memastikan berapa ranperda yang dibahas. Karena ada kemungkinan dari usulan tersebut berkurang, dan mungkin juga ada tambahan," ungkapnya.

Diketahui, 15 Ranperda yang diusulkan tahun 2022 ini diantaranya Ranperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan pada Kelurahan, Ranperda tentang Hak Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Bangli, Ranperda tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Perauran Dearah, Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Pemukian Kumuh, Ranperda Perubahan atas Perda No 9 Tahun 2013 tentang RTRW Kabupaten Tahun 2013-2033.

Baca juga: Perhatikan Hal-Hal Ini Jika Lakukan Perjalanan Mudik, Keselamatan Paling Utama

Baca juga: PROMO JSM Superindo TERBARU 29 April - 3 Mei 2022: Rendang Super Murah, Lifebuoy Diskon 40 %

Baca juga: Lahir Jumat Kliwon Tolu, Umur Capai 84 Tahun, Bagaimana Perjalanan Hidupnya?

Adapula Ranperda Penyelengaraan Cadangan Pangan Daerah, Ranperda Pencabutan Perda No 6 Tahun 2012 tentang penyeleggaraan adminitrasi kependudukan, Ranperda Retribusi Penggunaan Tanaga Kerja Asing, Ranerda Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Penyenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah, Ranperda tentang Pembangunan Industri Kabupaten Bangli Tahun 2022-2042.

Selain itu juga terdapat Ranperda tentang Pengembangan, Penetapan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, Ranperda tentang Penetapan Desa Persiapan menjadi Desa Difinitif, Ranperda Pengelolaan Air Tanah, serta Ranperda tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah Bhukti Muki Bhakti menjadi Perseroan Daerah Bhukti Mukti Bhakti. (mer)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved