Berita Badung

Pastikan Sopir Bebas Narkoba, BNN Bali dan BBNK Badung Tes Urine di Terminal Mengwi

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bersama BNN Kabupaten Badung melakukan tes urine kepada sopir bus

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Petugas BNN Bali dan Badung saat melakukan tes urine kepada sopir bus di Terminal Tipe A Mengwi pada Kamis 28 April 2022 - Pastikan Sopir Bebas Narkoba, BNN Bali dan BBNK Badung Tes Urine di Terminal Mengwi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bersama BNN Kabupaten Badung melakukan tes urine kepada sopir bus di Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali, Kamis 28 April 2022.

Tes Urine dilakukan dengan harapan para sopir tidak terpengaruh narkoba, mengingat peluang menggunakan narkoba untuk para sopir sangat tinggi.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Drs Gede Sugianyar Dwi Putra SH MSi yang hadir memantau Terminal Mengwi mengatakan, tes urine sangat perlu dilakukan untuk memastikan kondisi sopir di Terminal Mengwi sehat dan terhindar dari narkoba.

"Jadi ada kecendrungan para pengemudi menggunakan narkoba agar tetap kuat untuk melek. Apalagi perjalanan jauh," katanya.

Baca juga: Pastikan Sopir Bus Akap Sehat & Bebas Narkoba, BNN Bali & BBNK Lakukan Tes Urine di Terminal Mengwi

Dijelaskan, penggunaan narkoba memang sangat berbahaya.

Sehingga BNN hadir di terminal untuk melakukan tes urine dengan harapan semua hasilnya negatif.

"Tentunya kita sangat berharap semua hasilnya negatif, sehingga bisa mengantarkan penumpang dengan selamat sampai dengan tujuan," jelasnya didampingi Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes SIK SH MH, Kabid Brantas di Kantor BNNP Bali Putu Agus Arjaya, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali Achmad Erwin Rahadi SH dan pejabat lainnya.

Disinggung mengenai mengapa memilih hari yang diprediksi puncak arus mudik, Gede Sugianyar mengatakan, dirinya tidak mementingkan hari.

Pasalnya BNN melakukan tes urine tidak hanya di Terminal Tipe A Mengwi saja, melainkan di beberapa tempat seperti di mall, pasar, desa maupun tempat lainnya.

"Jadi yang bisa diindikasi dalam penyalahgunaan narkoba akan dilakukan tes. Jadi BNN juga melakukan tugas, selain pencegahan, kita juga melakukan tugas edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini BNN Badung menargetkan semua sopir bisa dilakukan tes urine.

Bahkan dirinya mempersiapkan 50 alat tes untuk 50 orang.

"Seberapa banyak kita dapat, itu yang kita tes urine. Namun saat ini tes urine dilakukan secara acak dan dipilih oleh petugas," ucapnya.

Koordinator Satpel Terminal Tipe A Mengwi BPTD Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi SH sangat mendukung kegiatan pemeriksaan dengan tes urine tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved