SEA Games Vietnam

Tak Puas Juara BAC 2022, Pram/Yere Incar Medali Cabor Bulutangkis SEA Games: Kami Ingin Juara Lagi

Timnas Bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games 2022  Vietnam akan bertarung demi memperebutkan lima medali emas.

Dok. PBSI
Ekspresi bahagia dari ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. E. Yacob Rambitan ketika menuntaskan pertandingan dengan kemenangan pada gelaran Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menjadi juara Badminton Asia Championships 2022. 

TRIBUN-BALI.COMTak Puas Juara BAC 2022, Pram/Yere Incar Medali Cabor Bulutangkis SEA Games: Kami Ingin Juara Lagi

Timnas Bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games 2021  Vietnam akan bertarung demi memperebutkan lima medali emas.

Diantara lima medali tersebut dua medali emas berhak didapatkan oleh pemenang beregu putra dan putri.

Ajang bulutangkis SEA Games 2022 Vietnam akan dimulai pada Senin 16 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022.

Salah satunya, pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membawa semangat berlebih menjelang SEA Games Vietnam 2021. Juara Asia yang baru saja mereka rengkuh dua pekan lalu menjadi alasannya.

Menaklukkan Asia tidak membuat pasangan ini terbebani.

Justru hal tersebut menjadi suntikan motivasi untuk kembali memberikan yang terbaik di ajang SEA Games.

“Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu,” kata Yeremia di sela-sela latihan rutinnya.

Aksi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. E. Yacob Rambitan ketika berlaga di gelaran Badminton Asia Championship (BAC) 2022.
Aksi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. E. Yacob Rambitan ketika berlaga di gelaran Badminton Asia Championship (BAC) 2022. (Dok. PBSI)

“Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games,” ungkap Yeremia dikutip Tribun-Bali.com dari situs PBSI pada Sabtu 14 Mei 2022.

Baca juga: THOMAS CUP 2022: Indonesia vs India di Final, Fajar/Rian Wajib Bangkit Demi Amankan Gelar Juara

Di nomor perorangan, pasangan nomor 16 dunia itu akan menempati unggulan pertama disusul rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di unggulan kedua.

“Untuk nomor beregu kan kerjasama tim jadi semua lawan harus diwaspadai dan yang penting kita semua harus kompak,” tutur Yeremia.

“Di nomor perorangan karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat,” ucapnya lagi.

Persiapan Indonesia: Pulihkan Kondisi Fisik dan Pertajam Akurasi

Sementara itu, asisten pelatih ganda putra utama Aryono Miranat yang akan mendampingi ke SEA Games mengungkap persiapan anak-anak asuhnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved